Perayaan Imlek 2573 kab Sergai Masyarakat Etnis Tionghoa Kecewa Tidak Hadirnya Ketua DPRD

341

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Tokoh masyarakat etnis Tionghoa kecewa dengan ketidak hadiran Ketua DPRD Serdang Bedagai Riski Ramadhan Hasibuan pada acara Silaturahmi Imlek 2573 dan peringatan hari ulang tahun Vihara Tri Darma Budha Desa Kotapari Kecamatan Pantai Cermin pada, Selasa (15/2/2022).

Kepada wartawan, Sabtu (19/2/2022) Samirin warga Kecamatan Pantai Cermin, salah satu dari umat Tionghoa yang hadir pada malam itu, mengungkapkan kekecewaannya,”Kami kecewa, kami ada undang beliau (Ketua DPRD) dengan hormat, namun beliau tidak hadir tanpa berita dan perwakilan “.

” Undangan untuk beliau (Ketua DPRD) sudah kami layangkan,tempat dan hidangan serta penyambut an sudah kami (umat Tionghoa) siapkan dengan sedemikian rupa,termasuk untuk tamu forkopimda lainnya.

Sebagai salah satu unsur Forkopimda Sergai, lanjut Samirin, bahwa Ketua DPRD Sergai, juga memiliki peran penting dalam memajukan Kabupaten Serdang Bedagai, namun dinilai kurang menyatu dengan rakyat, pasalnya, dirinya enggan untuk bergabung dengan masyarakat, khususnya umat Tionghoa.

Namun demikian, Samirin menyebutkan bahwa, kekecewaan tersebut cukup terbayarkan dengan kehadiran dari unsur Forkopimda yang lain, yang dirasa menghibur pada perayaan Imlek 2573 tahun 2022 serta peringatan HUT ke-3 Vihara Tri Darma Budha.

Terpantau, hadir dalam kesempatan itu, Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Tambunan, Ketua TP-PKK Sergai Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua Gerindra Sergai Budi, SE, para kepala OPD, unsur Forkopimda, unsur muspika, Hati Mas Sumut (Mery Amelia Prasetyo/Ayin) Ketua Walubi Sumut, ketua Matakin Sumut, BPK Halim loe (PSMTI Sumut). (AfGans)