Penerbangan Kualanamu – Chennai Menawarkan konektivitas Luas Antara Destinasi Populer di Kedua Negara

125

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka peningkatan pelayanan penumpang, PT Angkasa Pura Aviasi membuka jalur transit penerbangan Internasional dengan akses Internasional ke Domestik dan Internasional ke Internasional. Di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at (11/8/2023).

Penerbangan Inagurasi Batik Air Kualanamu (KNO) – Chennai (MAA) dan Chennai (MAA) – Kualanamu (KNO) dimeriahkan dengan berbagai tarian daerah Sumatera Utara, yang mana tarian ini merupakan salah satu tujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia dari segi Pariwisata.

Selain penyambutan pesawat dengan water salute, ditambah penampilan tarian daerah serta pengalungan cabin crew dan penumpang pesawat. Hadirnya rute baru penerbangan Internasional dengan mengunakan maskapai Batik Air ID-6020 Kualanamu (KNO) – Chennai (MAA), dan ID-6021 Chennai (MAA) – Kualanamu (KNO).

Sedangkan untuk rute penerbangan Domestik juga menggunakan maskapai Batik Air ID-6973 Bali (DPS) – Kualanamu (KNO) dan ID-6972 Kualanamu (KNO) – Bali (DPS) dengan menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800NG dan Airbus 320-200.

Jalur ini memiliki intensi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, yang mana aktifasi jalur ini akan dimulai dengan penerbangan perdana KNO – MAA yang juga membuka konektivitas menuju DPS (Denpasar Bali).

“Jalur transit penerbangan Internasional ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada penumpang pesawat, untuk lebih memudahkan perjalanan mereka dengan proses waktu yang lebih cepat dan ringkas.

Dimana penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan maskapai yang sama, tidak perlu lagi kembali ke Check In Counter, namun mereka dapat langsung menuju jalur transit Internasional untuk dapat melakukan proses penerbangan selanjutnya “. Jelas Heriyanto Wibowo selaku Director Operation of PT Angkasa Pura Aviasi.

Penerbang perdana Kualanamu  (KNO) – Chennai (MAA) dan Chennai (MAA) – Kualanamu (KNO) yang diresmikan pada Jum’at, 11 Agustus 2023 dihadiri langsung oleh Jajaran Direksi PT Angkasa Pura Aviasi, Jajaran Direksi Lion Group, Pemerintahan Sumatera Utara, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, serta Konsulat Jenderal India.

Mengapa Chennai ?

Chennai merupakan ibu kota dan kota terbesar negara bagian Tamil Nadu dimana kita dapat menikmati Wisata Alam, Ragam Budaya Kuliner, Medical Tourism, Kapaleeshwarar Temple, dan Mahabalipura yang merupakan salah satu destinasi popular yang ada di kota tersebut.

Maka dengan hadirnya rute baru penerbangan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para wisatawan, pebisnis, dan masyarakat. Selain itu juga, peningkatan ekonomi diharapkan bisa terjadi ditingkat masyarakat antar kedua negara. Yang mana akan mempermudah perjalanan bagi mereka yang akan melakukan perjalalanan dari India ke destinasi favorit di Indonesia maupun sebaliknya.

Dalam sambutannya presiden direktur PT Angkasa Pura Aviasi mengatakan bahwa “ Bandara Internasional Kualanamu siap untuk menjadi pintu gerbang wisatawan asing yang akan menjelajahi destinasi di Indonesia maupun sebaliknya”.

Dengan hadirnya penerbangan ini, PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara melakukan inovasi dalam mengatur jalur transit penerbangan Internasional dengan akses Internasional ke Domestik dan Internasional ke Internasional. Dan harapannya penerbangan multi konektivitas akan terus bertumbuh. (r/As)