Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai Laksanakan Gebyar Muharram dan Lomba Adzan Tingkat SD, SMP dan SMA

226

BINAJI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Binjai melaksanakan acara Gebyar Muharram, di Masjid Agung, Kota Binjai, Minggu (30/7/2023 – 12 Muharram1445 H).
Acara Gebyar Muharram tersebut di isi dengan pestival lomba Adzan anak dan remaja tingkat SD, SMP, dan SMA. Lomba adzan ini di ikuti sebanyak 14 orang peserta tingkat SD, 10 orang tingkat SMP dan 8 orang tingkat SMA.

Acara ini di mulai pukul 9.00 Wib yang di awali dengan acara pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan ketua panitia dan sambutan ketua PC. Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai.

Dalam sambutannya, Muhammad Mulia Bakti selaku ketua panitia, menyampaikan terima kasih kepada BKM Masjid Agung yang telah memberi tempat kepada Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai dalam melaksanakan acara ini dan memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan hadirin.

Zulkhairi Batubara selaku Ketua PC. Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai, menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini dilaksanakan sebagai awal atau pembuka dari pelaksanaan program Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai yaitu pelatihan adzan bagi muadzin masjid-masjid yang ada di Kota Binjai.

“Adzan merupakan panggilan Allah kepada umat muslim untuk melaksanakan ibadah sholat yang dikumandangkan 5 kali sehari, jadi Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai berkeinginan agar panggilan Ilahi tersebut di lantunkan oleh muadzin dengan benar, baik makhraj maupun tajwidnya dan juga enak lagunya,” ujar Zulkhairi Batubara.

Setelah acara ini, Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai akan melaksanakan pelatihan adzan yang akan bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Binjai.

Disebut Zulkhairi, pemenang lomba adzan tingkat SMA akan direkomendasikan Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai kepada BKM Masjid Agung Kota Binjai untuk menjadi muadzin di Masjid Agung Binjai. (red)