Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Wakil Walikota Langsa

120

LANGASA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengharapkan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Langsa untuk lebih peduli dan cinta terhadap Kota Langsa.

“Para pegawai negeri sipil adalah orang pilihan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, bertanggung jawab, peduli terhadap lingkungan dan cinta terhadap daerahnya mendukung program-program pemerintah,” kata Marzuki Hamid saat penyerahan SK kenaikan pangkat pegawai negeri sipil di lingkungan Pemko Langsa di halaman kantor BKPSDM setempat, Selasa (8/3/2022).

Marzuki Hamid juga menegaskan pentingnya kedisiplinan bagi setiap para pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di masing-masing instansi.

“Kunci sukses adalah berawal dari kedisiplinan, PNS juga harus berperan aktif dalam program-program Pemko Langsa seperti Safari Subuh, Gotong Royong Massal, Peduli Sampah dilingkungan rumah dan lingkungan kerja serta ikut menggalakkan keluarga harmonis,” ujarnya.

Lanjut Wakil Walikota, sebanyak 219 PNS dalam lingkup Pemko Langsa menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni terdiri dari Golongan III sebanyak 177 orang, Golongan II sebanyak 39 orang, dan Golongan I sebanyak 3 orang.

Marzuki Hamid menambahkan, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Pegawai yang dipandang cakap dan telah memenuhi persyaratan tertentu sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang No: 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah No: 11 Tahun 20217 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah No: 12 Tahun 2002 tentang kenaikan pangkat PNS.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi secara otomatis akan mempengaruhi penghasilan dan kesejahteraan, begitu pula jenjang karier seorang PNS. Dengan seiring kenaikan pangkat harapan saya semakin semangat dan dan secara kinerjanya juga semakin meningkat.

“Prestasi dan prilaku kerja yang lebih baik dengan memantapkan sumber daya manusianya serta dapat menciptakan konsep kerja yang produktif dan inovatif,” imbuh Marzuki Hamid.

Turut hadir saat penyerahan SK kenaikan pangkat diantaranya Kepala BKPSDM Kota Langsa Dewi Nursanti, SH, MH., Kabid Pengadaan dan Pengembangan Aparatur Nakim, SE., Kabid Mutasi, Kedudukan Hukum dan Informasi Kepegawaian Eri Nurmansyah, SE dan Kabid Informasi Komukasi Publik Diskominfo Kota Langsa Boto Pranajaya, ST. (AA)