Pemkab Nias Utara Laksanakan Diklat Manajemen Kepegawaian

197

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Utara membuka secara resmi Diklat Manajemen Kepegawaian Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Nias Utara yang dilaksanakan di Gedung serba guna Gereja Yubilium. Kamis (24/11).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Nias Utara dalam laporannya yang disampaikan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kab. Nias Utara Bapak Elianus Harefa, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini didasari oleh Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Peserta Diklat manajemen kepegawaian lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara adalah perwakilan dari seluruh OPD, Tenaga Guru dan Kesehatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Nias Utara yang berjumlah 150 orang.

Tujuan pelaksanaan Diklat ini berdasarkan peraturan pemerintah No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, yakni untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi dan bebas dari intervensi politik.

Bupati Nias Utara dalam arahannya menyampaikan Peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana salah satunya adalah melalui jalur Pendidikan dan Pelatihan (Diklat). Diklat sebagai peningkatan sumber daya aparatur tidak hanya berfokus pada bidang keilmuan saja, namun juga pembentukan sikap mental, penanaman nilai-nilai moralitas serta keteguhan sikap dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab.

Pada akhir sambutannya Bupati Nias Utara mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan semua pihak yang telah mendukung sehingga pelaksanaan Pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan sasaran/tujuan yang diharapkan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Nias Utara dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara. (Wardiy)