Pemkab Aceh Timur Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

174

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis, kegiatan sosial ini sudah yang kelima kali diadakan di Aceh Timur, Jum’at (18/3/2022).

Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini mengusung tema “Senyum Indah Harapan Kami.”

Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM SH saat membuka kegiatan Operasi Bibir Sumbing gratis di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmud, Aceh Timur mengatakan, operasi bibir sumbing ini untuk membantu anak-anak di Aceh Timur yang mengalami bibir sumbing agar kembali tersenyum indah.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk membantu dalam bidang kesehatan masyarakat, khususnya penderita bibir sumbing,” ujar Bupati akrab disapa Rocky.

Acara ini terselenggara berkat adanya kerja sama dengan Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Aceh Timur, Yayasan Smile Traine, Perhimpunan Dokter Bedah Plastik Wilayah Aceh, RSUD dr. Zubir Mahmud dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, tambah Bupati Aceh Timur.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga acara bakti sosial operasi bibir sumbing ini lancar dilaksanakan, jelas Rocky.

Bupati Rocky juga menghimbau kepada masyarakat yang keluarganya mengikuti operasi ini agar tidak takut dan ragu melakukan operasi bibir sumbing, karena Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah menyediakan pelayanan yang maksimal serta melibatkan dokter ahli bedah plastik dari Banda Aceh.

“Dalam kegiatan ini, kami selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Timur berharap dengan adanya operasi ini anak-anak kabupaten Aceh Timur dapat kembali tersenyum indah dan bahagia. Akhirnya dengan mengharap Ridha Allah SWT dan dengan mengucapkan Bismillahir rahmanirrahim Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dalam Kabupaten Aceh Timur hari ini saya buka,”imbuh Bupati saat membuka acara ini.

Sebelumnya, Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur, dr Edi Gunawan pada kesempatan ini menyebutkan peserta operasi bibir sumbing sebanyak 23 orang. Ada peserta yang melakukan operasi pertama kali, dan ada peserta lebih satu kali melakukan operasi bibir sumbing.

“Untuk Aceh sudah ratusan penderita bibir sumbing telah dioperasi. Kita sangat mengapresiasi untuk Bupati Aceh Timur yang telah beberapa `kali melakukan kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini,”sebut Edi Gunawan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, perwakilan Dandim Aceh Timur, Perwakilan Kapolres Aceh Timur serta unsur Forkopimda lainnya.

Dan juga Sekda Ir Mahyuddin MSi, para Asisten, perwakilan Ketua Komisi D DPRK Aceh Timur, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Idi, Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur.

Kemudian Direktur dan Pejabat Struktural RSUD dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur, Direktur RSUD Sultan Abdul Aziz Syah, Para Pejuang Sosial PKH Dinas Sosial Aceh Timur, dan tamu undangan lainnya. (AA)