Kapolres Aceh Timur Serahkan Bansos Program Jum’at Barokah

146

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK dengan didampingi sejumlah pejabat utama Polres menggelar program “Jum’at Barokah” untuk menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan taliasih kepada warga masyarakat kurang mampu Desa Cot Keh, Kecamatan Peureulak, Jum’at, (18/3/2022).

Pada saat di halaman Masjid Istiqomah Desa Cot Keh Kapolres mengatakan, bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga bisa bermanfaat bagi bapak dan sekalian, ujar Kapolres.

Usai menyerahkan bansos di Desa Cot Keh, Kapolres Aceh Timur dan rombongan yang didampingi Muspika Kecamatan Peureulak melanjutkan kegiatan sosial berikutnya yakni menyerahkan 1 (satu) unit Rumah Dhuafa bantuan zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur kepada Idris, warga Cot Kolam, Desa Pasir Putih Kecamatan Peureulak.

Selanjutnya, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK saat menyerahkan kunci rumah duafa kepada Idris, warga Cot Kolam, Desa Pasir Putih Kecamatan Peureulak secara simbolis, Jum’at (18/3/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolres kembali menyampaikan, Program Bantuan Rumah Dhuafa ini merupakan program unggulan Polres Aceh Timur yang akan berkesinambungan dengan menyasar bagi warga kurang mampu untuk menerima bantuan dari dana zakat personel Polres Aceh Timur khusus bagi warga yang rumahnya tidak layak huni.

“Rumah Dhuafa yang kami serahkan ini merupakan rumah semi permanen dengan ukuran 5×7 meter yang juga telah dilengkapi dengan fasilitas kebutuhan rumah tangga seperti kasur, pompa air dan peralatan dapur, jelas Kapolres.

Sambung Kapolres, kepada Bapak Idris dan sekeluarga jadikan rumah ini untuk menata kehidupan yang lebih baik.

“Jadikan tempat tinggal ini untuk beribadah agar bisa menjadi ladang amal jariah bagi kami di Polres Aceh Timur,” Aminn…yaa rabbal’alaamin, pesan AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK.

Penyerahan rumah dhuafa diwarnai dengan pengguntingan pita oleh istri Idris dan dilanjutkan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Kapolres Aceh Timur kepada Idris dan diakhiri peusijuk oleh Tengku Imum Desa Pasir Putih. (AA)