Peduli Kesehatan Warga, Geuchik Tgk. Salahuddin Bagikan Masker

162

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Meski Kota Langsa saat ini masuk dalam status zona hijau penyebaran Virus Diesese Covid-19, Geuchik Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa Tgk.Salahuddin tetap waspada dengan munculnya kembali varian baru virus yang sempat membuat dunia jadi heboh pada beberapa tahun lalu.

Untuk mencegah merebaknya wabah Covid-19 diwilayah gampong Sidorejo, Tgk.Salahuddin bersama tim PPKM melakukan antisipasi dengan cara membagi-bagikan masker dan sosialisasi memberikan pemahaman yang bersifat edukasi kepada warganya.

“Kami aparatur pemerintahan Gampong Sidorejo bersama dengan tim PPKM, dalam upaya pencegahan merebaknya kembali Covid-19 digampong Sidorejo, maka dalam hal ini kami mengajak masyarakat agar selalu waspada, jangan anggap remeh, dan jangan sampai lengah terhadap hal yang bisa saja datang kembali pada sewaktu-waktu nanti.

Demikian kata Tgk.Salahuddin Geuchik Gampong Sidorejo kepada awak media dikantornya, Jum’at (18/3/2022).

Lanjut Salahuddin, ada pun sasaran pembagian masker ini, kami lakukan
kepada Guru dan murid yang ada di sekolah PAUD, Gampong Sidorejo, selain masker, kami juga mengecek suhu tubuh kepada mereka sebelum menjalankan proses belajar mengajar.

Selain itu, hal yang sama juga kami terapkan kepada masyarakat yang hendak mengurus surat menyurat di Kantor Geuchik, kepada mereka kami himbau agar memfasilitasi diri dengan memakai masker serta dilakukan pengecekan suhu badan apabila mereka masuk ke lingkungan kantor, tandasnya.

Tgk.Salahuddin menambahkan, “saya sebagai pimpinan di Gampong ini, masalah kesehatan dan keselamatan warga tidak terlepas dari tanggung jawab saya dan juga aparatur gampong yang lain.”

Artinta, sambung dia, saya selaku Geuchik bersama aparatur yang ada digampong ini, harus memberikan rasa aman dan nyaman seraya mengingatkan mereka masyarakat agar tetap hati-hati dan juga waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi.

Terlebih lagi, untuk anak-anak yang ada di PAUD, mereka itu masih sangat rentan terserang berbagai penyakit, sehingga dalam hal ini perlu adanya pengawasan dari kita baik orang tua, maupun kami dari pihak desa, ungkap Geuchik Salahuddin yang peduli untuk kesehatan warganya. (AA)