Pemdes Suka Damai Salurkan BLT Dana Desa Kepada Warga yang Kurang Mampu

33

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Jelang lebaran pada tahun ini, Pemerintah Kampung Suka Damai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024. Terhitung dari bulan januari hingga maret tahun 2024, di Kantor Desa Suka Damai, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pada Jumat (05/04/2024).

Kepala Desa Suka Damai Ali Hasmi mengatakan program BLT-DD ini merupakan bentuk kebijakan perlindungan sosial pemerintah, kepada masyarakat kurang mampu, termasuk yang sumber penghidupannya dengan terdampak tingginya harga kebutuhan bahan pokok sekarang ini, ” ujarnya.

Sebagaimana penyaluran pada tahap satu (I) sambungnya, BLT-DD dari bulan januari hingga bulan maret 2024 ini yang disalurkan kepada 33 orang yang ditetapkan melalui musyawarah desa serta mengacu pada regulasi yang diberlakukan pemerintah.

Total anggaran BLT-DD yang disalurkan untuk bulan januari hingga maret ini, sebesar Total Rp 29.700.000,-, dengan rincian Rp. 300.000 perorang.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga penerima manfaat. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1445. Ucapya

“Selaku pemerintah desa, kami mengimbau kepada segenap warga Desa Teluk Rumbia untuk tetap disiplin menjaga kesehatan, disaat menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan ini, dan selalu menerapkan pola hidup sehat di lingkup keluarganya masing-masing. Apalagi sebentar lagi kita akan lebaran

Dalam kegiatan ini yang dihadiri Kepala Desa, dan jajarannya, Ketua BPG beserta anggota, Bhankamtibmas, bhabinsa, dan para Penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Suka Damai. (R84)