Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Usai, Qosbi Sebut Pers dan Media Ikut Berperan

231

MEDAN ketikberita.com | Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi saat usai pelepasan jamaah haji Kloter 24 pada Sabtu (29/7/2023), di Asrama Haji Medan mengatakan, semua jamaah haji ini, tetap menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah. Sehingga bisa membawa ketenangan, kedamaian dan kenyamanan di tengah-tengah keluarganya, di lingkungannya dan di kampung halamannya.

“Kita ada sisa Empat jamaah yang masih sakit dan opname di Arab Saudi. Nanti kita rawat jalan saja. Kita tetap menunggu, kalau sudah kembali ke Tanah Air tetap kita layani,” urainya.

Terhadap pelayanan haji tahun ini kata Qosbi, Alhamdulillah telah terlaksana dan selesai. Evaluasinya kita akan kerjasama dengan Kakan Kemenag kabupaten kota dan beberapa pengurus haji yang berangkat tahun ini.

“Pokoknya kita akan buat evaluasi keberangkatan dan pemulangan se Sumatera Utata yang melibatkan Kakan Kemenag kabupaten kota dan beberapa petugas haji,” jelasnya.

Terhadap peran pers dan media dalam peliputannya selama musim haji tahun ini, Qosbi mengutarakan kepuasannya.

“Alhamdulillah terima kasih kerjasama kita yang baik selama ini. Mudah-mudahan informasi-informasi yang diterbitkan memberikan penyejuk, memberikan kenyamanan kepada jamaah dan juga masyarakat,” ujarnya.

Tanpa media tegas Qosbi, kita kurang bisa mensosialisasikan layanan dan pemahaman kepada semua.

“Terima kasih sekali lagi, semoga semua ini jadi ibadah. Ke depannya nanti kita evaluasi bagaimana biar ada perhatian khusus buat pers. Mohon maaf seperti yang saya sampaikan selama ini. Saya jadi Kakanwil, barang tu.. sudah jadi. Insya Allah kedepan kita evaluasi,” pungkas Qosbi. (red)