Pelaksanaan Vaksinasi DPD IWO Sergai di Apresiasi Bupati Darma Wijaya

56

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Dalam mendukung program pemerintah percepatan pencapaian vaksinasi, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali menggelar kegiatan vaksinasi dosis satu, di Aula Kantor Desa Pematang Ganjang, Kec. Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (07/12/2021).

Kegiatan vaksinasi ini terselenggara bekerjasama dengan Pemkab Sergai. Aneka hadiah menarik seperti Beras 5 kg, Minyak Goreng, Gula, Gelas, Mangkok Kaca, Jeret plastik, Tempat Bumbu Kaca, Handuk, Payung, Talam, Kerancang Sampah dan peralatan dapur lainnya. Hadiah ini diberikan kepada setiap warga yang mengikuti vaksinasi dosis satu dengan cara undian Lucky draw.

Turut hadir Bupati Sergai yang diwakili Kadis Kesehatan Sergai,Lia Agustina Simamora, Ketua IWO Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno dan Pengacara Ismet Lubis SH,MSP, pengurus IWO Sergai Affan antavip,Azmi Sitorus,Kades Pematang Ganjang Sugiono, Kapus Pangkalan Budiman dr. Ratna Dewi para tim medis Dinas Kesehatan Sergai serta seluruh perangkat Desa Pematang Ganjang.

Ketua IWO Sergai Zuhari mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar IWO Sergai ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sergai dalam mendukung program pemerintah percepatan pencapaian vaksinasi. Alhamdulillah 163 orang hari ini ikuti berhasil divaksin dosis satu.

Zuhari menyebutkan, tujuan kita divaksin adalah untuk meningkatkan imun tubuh atau daya tahan tubuh. “Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.”

Masyarakat jangan pala takut untuk divaksin, sebab vaksin bukan menyebabkan kita meninggal dunia maupun sakit, tapi bertujuan untuk kebaikan bagi tubuh agar meningkatkan daya tahan tubuh dan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

“Jangan takut divaksin, tapi yang kita takutkan apabila virus COVID – 19 menyerang tubuh kita,” tegas Zuhari.

Lebih lanjut Zuhari menuturkan, dirinya berharap kepada masyarakat yang ada di Desa Pematang Ganjang ini dapat mengajak tetangga dan sanak saudara untuk segera divaksin, mumpung saat ini gratis.

Bupati Sergai dalam sambutan melalui Plt. Kadis Kesehatan Sergai Lia Agustina Simamora, menyampaikan ucapan terimakasih kepada IWO Kabupaten Sergai yang senantiasa mendukung mensukseskan gempur vaksinasi untuk Kabupaten Sergai. Dan juga kepada Pemerintah Desa Pematang Ganjang yang telah memfasilitasi tempat di Aula Kantor Desa untuk warga yang divaksin.

Dijelaskan Kadis Kesehatan Sergai, bahwa vaksin adalah memberikan suntikan untuk kekebalan tubuh guna mengaktifkan anti bodi dalam tubuh kita.

“Jadi jangan takut divaksin, karena vaksin kita aman dan halal,” ungkapnya.

Masih kata Kadis Kesehatan, setelah tubuh kita divaksin, jadi ketika virus itu datang sudah mengenali karena sudah ada asupan vaksin didalam tubuh kita dan tidak akan menimbulkan gejala yang berat.

Nah, dalam hal ini sudah banyak kita ketahui apa kegunaan divaksin, seperti yang sudah disampai kan Ketua IWO Sergai tentang vaksinasi ini. Kita mengetahui sudah banyak tempat yang digelar oleh IWO Sergai dalam gerakan – gerakan gempur vaksinasi ini yang juga memikirkan kesehatan masyarakat Kabupaten Sergai.

“Kita bersyukur punya satu organisasi IWO di Kabupaten Sergai yang peduli terhadap kesehatan warga Kabupaten Sergai. Saya ucapkan terima kasih kepada IWO Sergai dan pengurus yang telah memberikan perhatian yang luar biasa dalam giat vaksinasi,” ucap Kadis Keshetan Sergai.

Ia juga menyampaikan titip salam Bupati Sergai H.Darma Wijaya kepada masyarakat Desa Pematang Ganjang. Dan apresiasi yang luar biasa Pemerintah Kabupaten Sergai kepada IWO Sergai.

“Bupati Sergai sangat mengapresiasi dan juga mendukung program – program yang telah dilaksanakan IWO Sergai dalam gempur vaksinasi,” ungkap Kadis Kesehatan Sergai. (AfGans)