Peduli dan Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polres Tebing Tinggi Sembelih 24 Ekor Hewan Qurban

120

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Rayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah (2023 Masehi), Polres Tebingtinggi dan Polsek jajaran lakukan penyembelihan Hewan Qurban pada Kamis (29/6/2023) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban berlangsung di halaman belakang Mako Polres Tebingtinggi, Jalan Pahlawan kota setempat.

Kepada wartawan dalam keterangannya di sela-sela kegiatan penyembelihan berlangsung, Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Agus Arianto menyebutkan bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban hari ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kita dan rasa kepedulian kepada sesama untuk berbagi di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, sebutnya.

Dilanjut Kasi Humas, ada sebanyak 24 (dua puluh empat) ekor hewan qurban yang terdiri dari 4 (empat) ekor lembu dan 20 (dua puluh) ekor kambing sedang dalam proses penyembelihan, nantinya akan kita bagikan kepada anak yatim, kaum dhuafa, masyarakat sekitar Polres Tebingtinggi serta personil yang beragama Islam, ucapnya.

Pembagian daging qurban nantinya dilakukan dengan cara penukaran kupon yang sudah dibagikan beberapa hari sebelum dilakukan penyembelihan. Oleh karena itu, kiranya momentum Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang merayakan, ujar AKP Agus.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Turut hadir menyaksikan proses penyembelihan yakni Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K. M.K.P, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H, Pejabat Utama (PJU) dan para personil Polres, terang Kasi Humas. (ar)