Patkamla Lanal Dabo Singkep Gelar Patroli Kamla

74
Foto : Humas Lanal Dabo Singkep/istimewa- R- Indralis.

DABO SINGKEP ketikberita.com | Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) melaksanakan Patroli Keamanan Laut di Perairan Wilayah Kerja Lanal Dabo Singkep, berdasarkan Surat Perintah Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, S.T., M.Tr. Opsla. Patroli ini di Bawah Kendali Satuan Operasi Lanal Dabo Singkep menggunakan Patkamla Tanjung Buku I-4-58 TGB, Sabtu (05/06/2022).

Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, S.T., M.Tr. Opsla menyampaikan, “Kegiatan Patroli ini dilaksanakan dalam rangka medukung tugas pokok TNI AL untuk menjaga Keamanan Laut di perairan wilayah kerja Lanal DBS, sebagai perpanjangan mata dari kapal perang (KRI)”, tuturnya.

Pelaksanaan Patroli Keamanan Laut dimulai dari Perairan Penuba sampai Perairan Alang Tiga, desa Pulau Mas Kecamatan Posek, Kabupaten Lingga dengan aman dan lancar meskipun cuaca mendung dan angin cukup kencang.

Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro juga mengatakan, “Tugas Patroli Keamanan Laut merupakan kegiatan untuk menetralisir berbagai ancaman keamanan Laut dari kelompok separatis bersenjata yang telah menunjukkan niatnya atau berbagai aksi separatis, pelanggaran pelayaran dan kejahatan terkoordinasi”, ungkapnya

“Kegiatan ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu, Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi serta peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman di laut”, pungkas Danlanal DBS. (r/Indralis)