Pasukan “Merah” Terus Keliling Bersihkan Parit di Sergai

115

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Pasukan yang dijuluki “Baju Merah” terus melak sanakan kegiatan membersihkan lingkungan dan parit yang berada di 17 Kecamatan se Kabupaten Serdang Bedagai.

Petugas kebersihan “Merah” ini merupakan pegawai di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai. Kehadiran pasukan “Merah” ini sungguh membantu masyarakat dalam mewujudkan lingkungan bersih dan turut menghidupkan kembali kecintaan masyarakat akan hidup bersih.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris IWO (Ikatan Wartawan Online) Sutrisno disela-sela bincang-bincang dengan salah satu petugas kebersihan pasukan “Merah” yang beristirahat membersihkan parit di Dusun VIII Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu (16/10/2021).

Program memberdayakan masyarakat dalam mewujudkan kecintaan terhadap hidup bersih dan sehat ini patut kita dukung pemerintah daerah ini dibawah kepemimpinan Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan. Diyakini kata Sutrisno, kerja keras daripada pasukan “Merah” yang secara terus menerus membersihkan lingkungan dan parit yang kotor maupun tersumbat dapat diikuti oleh masyarakat Sergai, Imbuhnya.

Kadis Lingkungan Hidup Sergai Panisean Tambunan SE yang dihubungi via telepon seluler mengatakan pasukan “Merah” ini merupakan petugas yang diberikan amanah untuk melaksana kan bersih-bersih sampah. Dijelaskannya, mewujud kan lingkungan bersih merupakan hal yang sangat penting, sebab itu salah satu cara untuk hidup sehat.

Sementara kebiasaaan membuang sampah tidak pada tempatnya dapat menimbulkan lingkung an kotor dan bibit penyakit baru. Perbuatan itu juga bisa menimbulkan kerugian bagi orang banyak nantinya.Ujar Tambunan.

Turut hadir dalam kegiatan bersih-bersih parit di Dusun VIII Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah Kepala Dusun VII Desa Firdaus Sumianto. (FH.Tarigan)