Pascasarjana, IAIN Langsa Yudisium 15 Lulusan

164

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Yudisium Tahap II Tahun 2021 di Aula Gedung Pascasarjana kampus setempat, Rabu (19/5/2021).

Pascasarjana Program Magister IAIN Langsa meyudisium 15 lulusan yang berasal dari Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 5 Mahasiswa, Program Studi Magister Hukum Ekonomi Syariah berjumlah 4 Mahasiswa, dan Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam sebanyak 6 Mahasiswa.

14 diantaranya lulus dengan predikat Sangat Memuaskan. IPK tertinggi diraih oleh Zakaria, mahasiswa Prodi Magister Hukum Keluarga Islam yakni 3.81.

Perwakilan lulusan, Mukhlis yang berasal dari Prodi Magister Hukum Ekonomi Syariah dalam kesan dan pesannya menyatakan bahwa lingkungan Pascasarjana IAIN Langsa sangat friendly dalam menuntut ilmu, baik dari dosen, staf, hingga sesama mahasiswa.

“Berbeda dari tempat lain, Pascasarjana IAIN Langsa memiliki lingkungan yang ramah-ramah orangnya. Dorongan dari para dosen untuk para mahasiswa menyelesaikan studi juga menjadi salah satu faktor yang sangat membantu para mahasiswa dalam menuntut ilmu di Pascasarjana IAIN Langsa ini,” imbuh Mukhlis.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pascasarjana IAIN Langsa, Dr. H. Zulkarnaini, MA mengharapkan agar para lulusan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan mengetahui esensi dari ilmu itu sendiri.

“Menuntut ilmu sudah diperintahkan oleh Agama, Allah, dan Rasul. Yang lebih penting adalah ilmu. Besungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu dan jadikanlah ijazah sebagai motivasi serta dorongan dalam menuntut ilmu,” jelas H. Zulkarnaini.

“Selamat kepada semuanya, semoga menjadi ilmuwan-ilmuwan yang tercerahkan dan mencerahkan,” tutup H. Zulkarnaini.

Pelaksanaan yudisium Pascasarjana ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (AA)