Pasca Pengamanan Idul Fitri, AKBP Dr Ali Machfud : Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sergai Aman dan Kondusif

504

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Dr Ali Machfud mengucapkan terima kasih kepada seluruh TNI dan seluruh stakeholder terkait serta kepada seluruh masyarakat yang telah bersama -sama ikut menciptakan situasi yang kondusif pada arus mudik tahun 2022 dan arus mudik balik perayaan idul Fitri 1443 Hijjriah.

” Alhamdulillah, pasca Pengamanan perayaan hari raya idul Fitri 1443 Hijjriah di wilayah hukum Polres Sergai situasi Kamtibmas terpantau aman,kondusif dan lancar,”kata AKBP Dr Ali Machfud diruang kerjanya, Rabu (11/5/2022).

Ali Machfud mengatakan dalam pengamanan hari idul Fitri 1443H, Polres Serdang Bedagai telah mendirikan 3 Pos Pam yang terletak di Kecamatan Perbaungan, Dolok Masihul, Pantai Cermin. Sedangkan Pos Yan yaitu berada Rest Area B Jalan Tol Tebingtinggi.

Lanjut Kapolres. Untuk kasus Lakalantas di wilayah hukum Polres Sergai ada 2 kasus, namun tidak ada menimbulkan korban jiwa. Sedangkan untuk kasus kriminalitas nihil.”ujar Kapolres.

Dimana sebelumnya, sambung Kapolres. Polri bersama TNI dan pihak Stakeholder terus melaku kan pengamanan dan melaksanakan patroli guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayo man terbaik untuk masyarakat dalam menjelang lebaran maupun pasca lebaran,” katanya.

“Kegiatan pengamanan guna memberikan jaminan kepada masyarakat agar dapat memperingati hari raya Idul Fitri dengan aman dan tentram,” kata AKBP Dr Ali Machfud.

Selama lebaran tahun 2022, Polres Serdang Bedagai juga memperketat pengamanan rumah ibadah, sentra-sentra ekonomi, tempat-tempat wisata dan rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya “ujarnya.

” Hal ini kita lakukan agar seluruh masyarakat dapat mudik dan bersilahturahmi dengan keluarga selama lebaran idul fitri dan kami tetap komitmen bersama TNI dan seluruh stakeholder untuk menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Sergai”pungkas Mantan Kasubdit 3 Ditres krimum Polda Jatim. (AfGans)