Parit Di Pusat Ibukota Aceh Singkil Masih Ada yang Tersumbat

170

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Parit yang terletak di Desa Pulo Sarok terlihat masih ada yang tersumbat sehingga membuat aliran air parit tersebut tidak lancar, Sabtu (05/03/22).

Sudirman, salah seorang warga setempat mengatakan sudah lama parit ini tersumbat sehingga mengakibatkan air dalam parit menjadi jorok hitam dan bau, selain itu juga menjadi sarang nyamuk, Ungkap Sudirman.

Sahirudin, warga Singkil lainnya juga menyampaikan Desa Pulo Sarok ini merupakan pusat pemerintahan ibukota Aceh Singkil, alangkah malunya kita daerah ini terkesan tidak bersih. Bagaimana kita bisa sehat sementara lingkungannya tidak bersih. Ucap Sahirudin Pohan.

Sahirudin menambahkan setidaknya Dinas terkait melakukan pembersihan parit tersebit tiga Minggu sekali. Jangan hanya melakukan pembersihan mendadak disaat tamu atau pejabat tinggi dari luar Aceh Singkil hendak datang ke daerah ini.

Untuk itu, harapan saya kepada dinas terkait membersihkan lingkungan jangan setengah – setengah harus betul – betul bersih apalagi didalam ajaran agama yang tertuang didalam hadist nabi mengatakan ” bersih itu setengah dari iman”, jadi intinya kalau seorang muslim itu tidak menjaga kebersihan maka dianggap setengah tidak beriman, Harapnya. (R84)