Paripurna Hasil Reses Ketiga, Pemko Medan akan Beri Atensi Lebih Terhadap Hasil Reses

290

MEDAN ketikberita.com | Pelaksanaan Reses merupakan salah satu fungsi Dewan yang dipandang cukup Strategis dalam rangka membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik guna mengharmoniskan arah kebijakan dan program pembangunan kota dengan menjaring aspirasi masyarakat. Selain itu Reses juga merupakan bentuk tanggung jawab dan pengabdian DPRD dalam menjawab tuntutan berbagai kebutuhan dan permasalahan yang hadir di tengah masyarakat.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman dalam sidang Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian hasil reses ketiga anggota DPRD Medan tahun sidang ketiga di ruang paripurna DPRD Medan, Senin (27/12). Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE ini juga beragendakan penutupan masa sidang ketiga tahun 2021.

Dikatakan Aulia Rachman, Pemko Medan menyadari dalam mengatasi permasalahan pembangunan kota diperlukan kolaborasi dan sinergi antar lembaga. Oleh karena itu diharapkan kemitraan eksekutif dan kegislatif serta kebersamaan seluruh pemangku kepentingan kota harus terus dioptimalkan.

“Pak Wali dan saya yakin dengan visi bersama dan kolaborasi yang kokoh antara legislatif dan eksekutif kita mampu mewujudkan tujuan-tujuan besar pembangunan kota Medan,” kata Aulia Rachman.

Menurut Aulia Rachman, dua tahun terakhir ini merupakan periode yang sangat berat, bahkan dapat diartikan sebagai periode multi kompleks. Dimana merebaknya Pandemi Covid-19 berbagai masalah dan tantangan pembangunan kota tidak hanya terkait dengan tuntutan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat tetapi melibatkan dimensi yang lebih luas termasuk percepatan pembangunan Kota.

“Namun demikian Pemko Medan tetap berkomitmen dan berusaha semaksimal mungkin agar dapat melaksanakan tugas dalam melayani kebutuhan sosial ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” Jelas Wakil Wali Kota Medan.

Aulia Rachman menambahkan Pemko Medan sangat mengapresiasi hasil reses anggota DPRD dan komitmen untuk mengakomodir, sebab pada prinsipnya hasil reses ini merupakan masukan yang sangat berharga bagi pembangunan kota Medan kedepannya. Artinya banyak saran dan masukan penting yang strategis.

“Saya minta seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan benar-benar memperhatikan dan memberi atensi yang lebih terhadap hasil reses anggota DPRD. Selain itu dapat menampung hasil ini dalam rencana kerja kedepannya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Medan,” Sebut Aulia Rachman. (er)