OJK Institute Gelar Journalist Class Angkatan 4 Di Kota Medan

222

MEDAN ketikberita.com | Kota Medan menjadi pilihan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute tempat digelarnya Journalist Class Angkatan 4 untuk wartawan yang desk pos liputannya selama ini, di Kantor OJK Kantor Regional (KR 5) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Kamis (9/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan OJK Pusat ini berlangsung dua hari (9-10 Maret 2023), di Hotel Four Points Jalan Gatot Subroto Medan ini memberi wawasan dan pengetahuan terkini terkait kebijakan/regulasi OJK termasuk Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU PPSK) yang baru saja disahkan bersama DPR RI, Januari 2023.

Deputi komisioner OJK Institute, Imansyah membuka acara ini yang juga dihadiri Pejabat OJK lainnya, yaitu: Direktur Grup Riset Sektor Jasa Keuangan, Endang Nuryadin, Analis Eksekutif Senior Grup Komunikasi Publik, Sekar Puti Djarot dan Kepala OJK Regional 5 Sumbagut yang baru saja menjabat, Bambang Mukti Riyadi.

Journalist Class ini memaparkan tentang isu terkini yang lagi ke mencuat di sektor jasa keuangan, perbankan, asuransi dan Pasar Modal.

Materi yang dipaparkan para pejabat OJK Pusat tersebut tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang Literasi dan Inklusi Keuangan oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK), sektor industri keuangan non bank (IKNB), perbankan, asuransi serta pasar modal.

Beberapa materi yang dibahas diantaranya: “Upaya dalam mengakselerasi peningkatan literasi dan inklusi keuangan”. “Perlindungan dan penyelesaian sengketa konsumen jasa keuangan”, “Pengawasan Market Conduct”, “Pengawasan perbankan di era digital” dan “Kebijakan terkini pada sektor perbankan, termasuk Bank Digital. Terkait Asuransi juga dikupas melalui materi “Penguatan pengawasan di bidang perasuransian”.

Keuangan digital juga dibahas dengan materi “Perkembangan inovasi keuangan digital dan fintech P2P Lending di Indonesia”. Lanjut pada hari kedua Journalist Class ini turut dibahas tentang Pasar Modal. (er)

Artikulli paraprakAlhamdulillah, 9 Produk UMKM Tembus Pasar Internasional, Bobby Nasution: Terima Kasih Atas Semangat & Jibakunya
Artikulli tjetërBukti Bobby Nasution Sangat Peduli UMKM