MTQ dan FSQ Ditutup, Pengusaha dan Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati dan Wabup

213

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-19 Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2022, Jum’at (18/2/2022) di halaman Masjid Agung Sergai

Bupati Sergai H Darma Wijaya yang didampingi Wabup H Adlin Tambunan mengatakan bahwa penyelenggaraan yang berlangsung selama lima hari, yang sudah tentu menyita perhatian banyak pihak, tentunya merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan nilai-nilai ajaran Islam di Masyarat.

Oleh sebab itu, sejalan dengan mewujudkan masyarakat yang Religius, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) akan terus berkomitmen menyelenggarakan event-event keagamaan serta akan terus mencari bakat-bakat baru khususnya dalam bidang musabaqoh dan seni qasidah yang mampu membawa nama baik Kabupaten Serdang Bedagai.

Khusus untuk para pemenang pada MTQ ke-18 dan FSQ ke-19, Pemerintah Kabupaten Sergai meng ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai serta Pemkab Sergai berharap kepada para pemenang MTQ dan FSQ yang nantinya akan menjadi Duta Kabupaten Serdang Bedagai pada ajang MTQ ke-38 dan FSQ tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 dapat mengharumkan nama Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Tak lupa, Darma Wijaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang turut andil membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-18 dan FSQ ke-19 Kabupaten Serdang Bedagai.

Disela acara, kepada wartawan perwakilan peng usaha sound system asal Sergai yang dinaungi Neutron Production Dilly Prastika mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Sergai karena telah melibatkan para kalangan pengusaha yang ada di daerah setempat.

Dia juga menilai, pemakaian alat-alat sound system dari sejumlah daerah Sergai sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap kalangan pengusaha sound system, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Terimakasih Pemkab Sergai, terkhusus Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Dengan pemakaian alat-alat ini, tentunya kami (pengusaha sound system) sangat terbantu dalam mendukung perekonomian di tengah-tengah keluarga,” ucap Prastika.

Ucapan terimakasih dan kagum juga disampaikan oleh orang tua dari salah satu peserta MTQ ke-18 dan FSQ ke-19, Nila Kesuma warga Dusun I Desa Kuala Bali, Kecamatan Serbajadi menuturkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang telah mengadakan secara rutin kegiatan yang bersifat keagamaan.

“Terimakasih pak Bupati dan Wakil Bupati, dengan adanya event keagamaan seperti ini, kami sebagai orang tua merasa punya wadah untuk mengasah dan melatih bakat anak-anak kami”, ungkapnya.

Nila juga menyinggung kesiapan panitia, “Mulai dari pertama dibuka hingga hari ini, hampir semua tempat (cabang) saya kunjungi, luar biasa, dekorasinya keren, yang lebih keren itu, sound systemnya, suaranya bersih, sehingga saya nyaman dalam menonton dan mendengarkan para peserta tampil”.

Diakhir, Nila berharap kepada Pemkab Sergai, kedepan terus konsisten mengadakan event-event positif khususnya dalam bidang keagamaan, selain dapat menggali bakat bakat baru, juga dapat menangkal peredaran gelap Narkoba dimasyarakat dengan nilai-nilai keagamaan.

Selain Bupati dan Wabup Sergai, hadir juga unsur Forkopimda Sergai, Ketua MUI Sergai Hasful Husnain, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, Ketua TP-PKK Sergai Hj.Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Sergai Uke Retno Faisal Hasrimy, para kepala OPD, camat serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebagai informasi, peraih juara umum MTQ ke-18 Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2022 adalah Kecamatan Dolok Masihul dan peraih juara umum FSQ ke-19 adalah Kecamatan Perbaungan. (AfGans)