Meski Suasana Puasa, Babinsa 14/Rtp Setia Dampingi Petani Panen Padi

149

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Datangnya musim panen padi diwliayah Kecamatan Rantau Peureulak tepatnya di Desa Seuneubok Johan di manfaatkan oleh Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada para petani yang tengah memanen padi di sawah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Setya Tri Cahyana Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Atim walaupun dalam suasana berpuasa tetap setia mendampingi penen di sawah milik Leman (55) dengan luas lahan 4 rante, Selasa (6/4/2022).

“Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah yaitu melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan Nasional serta meningkatkan kesejahtraan para petani di Desa” jelas Babinsa

Menurutnya kegaiatan pendampingan kepada para petani rutin kita lakukan dengan harapan hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani.

Leman yang berada dilokasi mengucapkan terimakasihnya kepada pak Babinsa yang telah hadir mendampingi proses panen padi miliknya.

“Meski suasana puasa, pak Babinsa tetap bersemangat serta ikut mengangkut padi yang kita panen, dengan adanya pak Babinsa kami merasa terbantu,” tukas Leman. (AA)