Menuju Pantai Sialang Buah Teluk Mengkudu Jalan Mulus Jembatan Bagus Ekonomi InsyaAllah Ikut Bagus

564

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Pembangunan infrastruktur jembatan wisata di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, yan telah diresmikan Rabu (5/1/2022) pekan lalu,sontak mempengaruhi income pendapatan masyarakat sekitar mulai dari yang berjualan makanan minuman,penyedia jasa pondok dan para pedagang keliling.

Bukan itu saja, jasa penyedia mandi cuci kakus (MCK) juga turut merasakan penghasilan atas ramainya pengunjung yang datang.

Semua ini tidak terlepas dari infrastruktur jalan dan jembatan yang baik.Salah satunya jembatan wisata menuju Pantai Sialang Buah yang saat ini menjadi kebanggaan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Siti Aminah (22) warga Dusun II Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu yang sehari- hari membantu jualan tetangganya cukup merasakan buah manis dari pembangunan infrastruktur yang dikebut Pemkab Sergai ditandai dengan ramainya pengunjung yang datang.

Sejak tahun baru 2022 lalu terlebih dengan resminya jembatan wisata menuju Pantai Sialang Buah, pengunjung lumayan ramai terlebih saat akhir pekan.

“Alhamdulillah pak,sehari saya diberi upah Rp200 ribu,lumayan dari pada nganggur dirumah”, ujar Aminah yang tamatan SMA, Minggu (9/1/2022).

Sementara Darwanto (32) warga yang sama kepada Media ini saat diminta komentarnya spontan mengatakan “luar biasa Bupati – Wabup Sergai”, pembangunan yang bagus sangat mempengaruhi pendapatan kami”.

Ia mengakui, sejak jembatan ini diperbaiki pendapatannya berlipat-lipat terlebih dihari-hari besar dan libur akhir pekan, Tahun baru lalu sekitar Rp6 juta hingga Rp7 juta omset yang diperoleh dari 15 sewa pondok, jasa MCK, sewa sampan dan jualan makanan dan minuman ringan, ucapnya senang.

Namun Darwanto mengakui sewa pondok yang mencapai Rp120 Ribu tidak selamanya, hanya saat libur hari besar atau weekend saja. Hari-hari biasa paling sekitar Rp20 Ribu atau Rp30 Ribu, ucapnya.

Darwanto mengakui fasilitas jembatan yang telah diperbaharui ini memiliki dampak positif,termasuk infrastruktur jalan menuju pantai juga masih bagus termasuk dibeberapa kecamatan yang juga terus dikebut Pemkab Sergai, katanya.

Melihat tingginya animo pengunjung,Darwanto berniat akan menambah fasilitas pondok termasuk tempat duduk yang bersantai diwarung kecilnya. Pelan-pelan akan kita tambah fasilitas di pondok kita untuk menarik minat pengunjung.

Sementara itu salah satu pengunjung Tugiman warga Kecamatan Bintang Bayu yang berkunjung ke Pantai Sialang Buah mengaku senang karena selain biaya masuknya murah harga pondok masih terjangkau apalagi nanti dihari-hari biasa.

Saya baru tahu kalau jembatan yang dulu sangat memperihatinkan bahkan hampir setahun pengunjung harus menggunakan jasa sampan penyebrangan, kini sudah bagus dan permanen. Tidak goyang-goyang lagi kayak dulu, ujar Tugiman. (AfGans)