Melalui Safari Ramadhan, Wakil Wali Kota Medan Perkenalkan Program Aplikasi Medan Pay dan Masjid Mandiri Kepada Masyarakat

66

MEDAN ketikberita.com | Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman memanfaatkan kegiatan safari ramadhan untuk memperkenalkan program Pemko Medan yakni aplikasi Medan Pay dan juga Masjid Mandiri kepada masyarakat.

Kedua program tersebut diperkenalkan H. Aulia Rachman ketika mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara safari ramadhan yang digelar di Masjid Al-Ikhlas jalan Cengkeh, Kec. Medan Tuntungan, Kamis (14/4).

“Ini merupakan kegiatan Pemko Medan yang rutin dilakukan selama bulan suci ramadhan dengan tujuan untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program Pemko Medan.”kata H. Aulia Rachman.

Dalam kesempatan itu, H. Aulia Rachman mengatakan saat ini Pemko Medan memiliki keterbatasan kemampuan dalam melakukan pembangunan. Namun dengan keterbatasan tersebut Pemko Medan mencoba untuk mengimplementasikan pembangunan secara merata kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak keliru dan merasakan kehadiran Pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

Meskipun begitu H. Aulia Rachman menyadari bahwa dalam melakukan pembangunan, Pemko Medan membutuhkan anggaran yang besar. Oleh sebab itu Pemko Medan berencana mengeluarkan aplikasi Medan Pay sebagai alat pembayaran digital yang dapat digunakan oleh masyarakat Kota Medan.

“Aplikasi ini sama persis seperti aplikasi pembayaran digital lainya. Hanya saja apabila kita menggunakan aplikasi Medan Pay maka kita akan ikut berkontribusi membantu pembangunan di kota Medan.”kata H. Aulia Rachman.

Nantinya secara bertahap aplikasi ini akan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat kota Medan dan diharapkan masyarakat menggunakan aplikasi Medan Pay tersebut sehingga dapat bersama-sama membangun kota Medan serta meningkatkan perekonomian di Kota Medan.

Sementara itu terkait dengan Masjid, Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman juga menyampaikan bahwa Pemko Medan memiliki program Masjid mandiri. Program yang digagas oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution ini menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi juga sebagai pusat peradaban dan ekonomi keumatan salah satunya melalui pendirian koperasi Masjid.

“Pemko Medan akan membantu pendirian koperasi Masjid, dengan adanya koperasi ini maka tidak akan adalagi masyarakat sekitar Masjid yang kelaparan dan kekurangan.”ujar H. Aulia Rachman.

“Melalui program ini kami hanya ingin seluruh masyarakat kota Medan mendapat perhatian dari Pemko Medan.”lanjutnya.

Dalam acara safari ramadhan tersebut seperti biasa Wakil Wali Kota Medan memberikan bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp. 50 juta ditambah paket sembako dan santunan tali asih kepada anak yatim piatu.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas, Agus menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang di Masjid Al-Ikhlas. Agus juga meminta perhatian kepada Wakil Wali Kota Medan terkait bantuan tanah wakaf untuk perkuburan masyarakat.

Dalam safari ramadhan ini juga di isi dengan tausiah yang disampaikan oleh Al-Ustad Muzakir dan kemudian di tutup dengan doa bersama. (er)