Dekranasda Medan Tampilkan Hasil Wastra Terbaik dan Kolaborasi 3 Desainer Tanah Air di IFW 2024

63

MEDAN ketikberita.com | Dekranasda Kota Medan mengikuti Indonesia Fashion Week (IFW) Tahun 2024 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (30/3) malam. Dipimpin Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution selaku ketua, sejumlah wastra terbaik Kota Medan ditampilkan dan diperkenalkan dalam event pekan mode terbaik di Indonesia tersebut.

Tidak hanya hasil wastra terbaik dari ibukota Provinsi Sumatera Utara, Dekranasda Kota Medan dalam IFW kali ini juga menampilkan karya dari hasil kolaborasi dengan tiga desainer terbaik di Indonesia yakni Khairunnisa Harahap, Rani Revi dan Zul Said.

Ketiga desainer ini menampilkan berbagai kreasi fesyen berupa wastra dari beberapa etnis di Kota Medan. Fesyen hasil kreasi mereka ternyata tidak kalah cantik dan menarik dari hasil fesyen ratusan desainer yang ikut serta dalam event yang berlangsung mulai 27-31 Maret 2024 ini.

Melalui perhelatan ini diharapkan menjadi wadah bagi para desainer untuk menampilkan hasil karya terbaiknya, sehingga semakin dikenal di masyarakat luas, khususnya para peminat fashion di Tanah Air.

Perhelatan mode yang berlangsung meriah ini turut dihadiri istri Wakapolri Evi Celiyanti Agus Andrianto, Pj Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Dessy Hassanudin, Wakil Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman beserta jajaran serta Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Benny Nasution. (red)