Melalui Komsos, Babinsa 06/Dam Berikan Motivasi Kepada Petani

54

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Atim Serda Novy Haprizal memberikan motivasi kepada petani dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani padi yang akan turun ke sawah untuk menyiangi lahan padi seluas ± 3 Rante milik Zainal warga Desa Grong-grong, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (7/8/2021).

Untuk menjalin komunikasi sosial antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja. Seperti yang dilakukan Serda Novy Haprizal dengan melakukan komsos bersama para petani yang siap turun kesawah untuk menyiangi lahan padi seluas ± 3 Rante di areal persawahan milik Zainal di Desa Grong-grong.

Serda Novy Haprizal dalam Komsosnya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat (petani) dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga sehingga mewujudkan hubungan baik dengan masyarakat.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan selama dimasa Pandemi Covid-19 yang seperti dirasakan selama ini, kita berharap meskipun ditengah kondisi Covid-19 hasil panen nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,”ucap Novy.

Zainal selaku pemilik lahan yang berada dilokasi mengatakan kami mengucapkan terimakasih kepada Serda Novy Haprizal Babinsa Koramil 06/Dam yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada kami petani.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen nantinya sesuai dengan harapan kami,”ujarnya. (AA)