Melalui Corps Call Kowad Kodam IX/Udayana, Jadikan Kowad yang Bermartabat dan Profesional

25

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Corps Call Kowad merupakan acara pertemuan yang diagendakan sekali dalam setiap triwulan sebagai sarana berbagi informasi guna menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi serta komunikasi diantara anggota personel Korps Wanita Angkatan Darat.

Demikian halnya pada acara Corps Call Kowad yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (6/9/2022). Acara tersebut dipimpin oleh Kasiminperspra Ajendam IX/Udayana Mayor Caj (K) Ni Ketut Purniawati selaku Perwira Koordinator Kowad Kodam IX/Udayana.

Diawali dengan kegiatan Apel pengecekan di Lapangan Makodam IX/Udayana, acara yang dihadiri oleh seluruh personel Kowad se Wilayah Provinsi Bali tersebut adalah yang pertama kali dilaksanakan setelah sebelumnya tidak dapat digelar karena Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Personel Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Riko Haryanto, S.I.P., selaku Pembina Harian Kowad Kodam IX/Udayana memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Corps Call Kowad Kodam IX/Udayana.

“Terima kasih kepada seluruh Kowad Kodam IX/Udayana yang telah menyelenggarakan dan meluangkan waktunya untuk dapat hadir guna mempererat tali silaturahmi dalam kegiatan Corps Call Kowad Kodam IX/Udayana ini,” ujar Aspers dalam arahannya.

Lebih lanjut Kolonel Riko menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan ajang sharing informasi antar anggota Kowad agar dapat menyamakan visi dan misi untuk memajukan Kowad Kodam IX/Udayana yang lebih tangguh dan dapat diandalkan di masa yang akan datang.

“Korps Wanita Angkatan Darat harus tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat wanita, baik sebagai TNI AD maupun sebagai ibu yang mengurus suami dan mendidik anak. Pegang teguh komitmen dan jati diri sebagai Kowad yang bermoral, bermartabat dan profesional,” tegas Aspers Kasdam IX/Udayana.

Mengakhiri arahannya, Aspers berpesan kepada seluruh Kowad Kodam IX/Udayana, “Apabila ada kesempatan untuk mengikuti Pendidikan, agar terlebih dahulu didiskusikan bersama keluarga, mengingat belum tentu ada kesempatan yang datang untuk kedua kalinya,” demikian tandasnya.

Acara Corps Call yang dilaksanakan dengan suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan tersebut, diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah. (Ar/Udy)