Medco Geothermal Sarulla Salurkan Hewan Kurban di Bonapasogit Tapanuli Utara

301

TAPANULI UTARA (Sumut) ketikberita.com | Melalui program peduli dan berbagi perusahaan energi Medco Power Indonesia melalui anak perusahaan mereka PT. Medco Geothermal Sarulla (MGS) menyalurkan beberapa hewan kurban di Bonapasogit Kabupaten Tapanuli Utara pada momen Perayaan Idul Adha 1444 H tahun 2023.

Program yang telah berlangsung beberapa dekade ini sebenarnya merupakan atensi perusahaan yang bergerak dibidang energi ini untuk bisa menyentuh dan membawa dampak yang signifikan kepada masyarakat.

Selain berkomitmen mengimplementasikan kinerja dibidang energi dan kelistrikan Medco Power juga berperan dari sosial kemasyarakatan. Dan hal ini menjadi sarana untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan masyarakat secara langsung.

Selain menyerahkan hewan kurban berupa sapi di Kecamatan Pahae Julu sebagaimana tahun sebelumnya momentum Idul Adha tahun 2023 ini Medco Geothermal Sarulla (PT. MGS) juga membawa kebaikan tersendiri untuk warga Kecamatan Purbatua melalui penyaluran hewan kurban untuk 42 Kepala Keluarga jemaah Masjid Taqwa Siunggas Desa Sitolubahal Kecamatan Purbatua Kabupaten Tapanuli Utara.

I Made Budhiarta selaku pimpinan Medco Geothermal Sarulla (PT. MGS) didampingi staf, Mariyus Sitompul secara simbolis langsung menyerahkan satu ekor sapi kepada ketua Badan Kenadziran Masjid Taqwa Siunggas Abdul Rahman Sitompul, Selasa (27/6/2023) di sekretariat Masjid Taqwa Siunggas Desa Sitolubahal.

Ketua BKM Masjid Taqwa Siunggas Abdul Rahman Sitompul yang juga Ketua Pengurus Daerah Al-Washliyah Kabupaten Tapanuli Utara itu mengatakan ucapan terimakasih kepada jajaran manajemen Medco Geothermal Sarulla (PT. MGS) yang telah berkenan berbagi dengan warga muslim jemaah Masjid Taqwa Siunggas.

” Dan sebelumnya juga kami ucapkan terimakasih kepada Medco Power melalui Medco Geothermal Sarulla secara kelembagaan karena pada tahun 2022 lalu pernah merealisasikan proposal Pembangunan Masjid kami yang sampai hari ini progres pembangunannya masih berlangsung”, Kata Abdul Rahman Sitompul.

” Dan sejauh ini sebagai pegiat agama dan sosial di Kabupaten Tapanuli Utara kami melihat langsung kehadiran Medco Geothermal Sarulla membawa dampak positif bagi masyarakat Tapanuli Utara karena staf dan karyawan Medco Geothermal Sarulla dikenal lebih proaktif dan senang berbaur ditengah-tengah komunitas segala lintas tanpa memandang agama, suku dan status sosial”, lanjut Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Tapanuli Utara itu.

Kedepan Ustadz Abdul Rahman Sitompul berharap perusahaan Medco Power mampu membawa kemaslahatan yang lebih besar kepada masyarakat dan apa yang menjadi target perusahaan bisa terpenuhi dengan baik. (ARS)