Marzuki Hamid Resmikan Persiapan Gampong Paya Bujok Dalam

52

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM meresmikan Gampong persiapan, Gampong Paya Bujok Dalam Kec Langsa Baro, Kota Langsa serta mengukuhkan Sopian Ridwan sebagai Pj. Geuchik Gampong persiapan tersebut, Selasa (29/3/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menuturkan bahwa pemekaran Gampong Paya Bujok Dalam dari Paya Bujok Seuleumak merupakan aspirasi masyarakat yang telah diusulkan sejak 2015 lalu.

Ia mengharapkan Gampong Paya Bujok Dalam agar segera ditetapkan sebagai Gampong difinitif dalam wilayah kota Langsa jika telah memenuhi syarat yang telah ditentukan.

“Kalau 3 tahun juga belum memenuhi syarat sebagaimana disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku maka akan gugur dengan sendirinya,” jelas Marzuki Hamid.

Namun demikian, ia berharap Gampong yang sudah diusulkan supaya dapat ditetapkan sebagai Gampong definitif tanpa ada kendala apapun.

Menurut Kepala DPMG kota Langsa, Al-Azmi seharusnya Gampong persiapan telah dilaksanakan namun karena adanya perubahan terkait pemekaran kampung sesuai dengan Permendagri nomor 1 tahun 2017 hingga adanya perubahan syarat yang diajukan kepada pemerintah provinsi maupun pusat tentang batas wilayah yang harus dipenuhi.

“Untuk itu pelaksanaan peresmian ini ditunda dan pada hari ini insya Allah telah kita laksanakan sesuai dengan harapan kita semua khususnya masyarakat Paya Bujok Dalam,” jelasnya.

Hadir saat acara tersebut, Unsur Forkopimda Kota Langsa, Para Kepala OPD dalamm wilayah Pemko Langsa, Unsur Forkopimcam, Para Geuchik dalam wilayah Kota Langsa dan undangan lainnya. (AA)