Mantan Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang Jalin Silaturrahmi Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Wartawan Sergai

53

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Mantan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menggelar kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan rekan-rekan wartawan Kabupaten Serdang Bedagai di Pantai Romantis, Desa Naga Lawan Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (22/4/2022).

Sebelum acara buka puasa bersama dimulai. Anwar Effendi Siregar ketua SMSI Kab.Sergai dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar bapak AKBP Robin Simatupang adalah untuk silaturahmi antar wartawan Sergai.

“Marilah kita doakan bersama semoga Pak Robin yang merupakan mantan Kapolres Sergai sehat selalu dan sukses selalu,” harapnya, dan langsung diberikan aplus oleh kawan-kawan wartawan lainnya.

“Intinya wartawan Sergai semua harus sehat selalu. Agar kita bisa memberitakan yang berkualitas dan terpercaya. Semoga kegiatan kita mendapatkan manfaat besar dan Pak Robin bisa terus dikenal masyarakat sebagai tokoh yang selalu dicintai masyarakat,” sebutnya.

Surya Hasibuan, Wartawan Pos Metro dia juga mengatakan saya bahagia hari ini bisa ketemu dengan bapak AKBP Robin Simatupang.

AKBP Robinson Simatupang, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkuat tali persaudaraan kita bersama.

“Saya rindu dengan wartawan-wartawan Sergai. Hari ini kerinduan saya terobati. Dan saya merasa bahagia, sebab bisa bercerita dan bercanda lagi dengan rekan-rekan. Semoga kita semua bisa sehat dan terus aktif berbuat kebaikan,” papar pembina Komunitas Peduli Amal dan Kebajikan (KOMPAK).

Ustadz Dr. Khairul Hakim dalam ceramah agama menerangkan silaturahmi itu sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Dihadapan puluhan wartawan yang berhadir, Ustadz Hakim sapaan akrabnya, mengatakan menjalin silaturahmi antar sesama manusia sangat dianjurkan karena hal itu merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat di sukai Allah SWT. Sebagai umat beragama, sudah seharusnya saling bersilaturrahmi satu sama lain, tidak harus memandang agama, status sosial atau pekerjaan.

Ustadz Hakim juga menegaskan, dalam Islam, silaturrahmi bukan hanya dianjurkan tapi juga perlu di jaga. Insya Allah dengan silaturahmi ini bisa menambah rezeki dan keberkahan umur kita.

Usai kegiatan berlangsung, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Dan ditutup dengan membagikan sembako kepada rekan-rekan wartawan. (AfGans)