Mandat PKN Kutalimbaru Diserahkan, Sapma DPC PKN Kota Medan Gelar Aksi Donor Darah

121

MEDAN ketikberita.com | Sapma (Satuan Pelajar dan Mahasiswa) DPC PKN (Pemuda Karya Nasional) Kota Medan menggelar aksi donor darah, di Kantor DPC PKN Kota Medan Jalan Sei Besitang Medan, Sabtu (19/8/2023).

Menurut Ketua Sapma DPC PKN Kota Medan Sutan Iskandar Nasution, aksi sosial ini bekerjasama dengan PMI Medan, dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Tampak hadir, Ketua DPC PKN Kota Medan Sutomo Tarigan, Sekretaris Budi Dharma SH, serta Ketua Harian Bobby Octavianus Zulkarnain. Kemudian ada juga para ketua dan pengurus PAC PKN se-Kota Medan. Di antaranya Ketua Medan Baru Roy Melvin, Helvetia Romario Nasution, Medan Selayang Anggi Michael Tarigan, dan lainnya.

Hadir juga Ketua SPK (Srikandi Pemuda Karya) PKN Medan Suritina Rambe, serta seluruh jajaran pengurus Sapma DPC PKN Kota Medan dan beberapa wakil Ketua DPC PKN Kota Medan.

Saat pembukaan kegiatan, Ketua Panitia Sani Sitorus menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Sedangkan Ketua Sapma DPC PKN Medan Sutan Iskandar Nasution mengatakan, kegiatan seperti itu akan tetap berlangsung ke depan. Sekaligus juga untuk semakin mempererat silaturahmi antara anggota dan pengurus PKN.

Ia juga mengajak Sapma tetap solid, agar bisa menjadi generasi penerus PKN di masa mendatang.

Selanjutnya, Ketua SPK Suritina Rambe merasa adanya kesolidan antara DPC dengan Sapma. Ia pun berharap, mudah-mudahan ke depan Sapma semakin maju.

Kemudian mewakili DPC PKN Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain selaku ketua harian mengapresiasi Sapma PKN Medan yang telah menunjukkan kegiatan sosial dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

Branding

Bobby melanjutkan, bahwa menjadi anggota di Sapma adalah sebagai tahap mempelajari untuk kemudian berkembang. Ia menambahkan, bahwa PKN lembaga nonprofit. Tapi sebuah lembaga sosial untuk mengembangkan potensi, di antaranya dengan cara mengabdi kepada masyarakat.

Tak lupa Bobby Octavianus mengingatkan agar anggota dan pengurus selalu menjaga ‘branding’ PKN. “Kalau ada benturan, jangan langsung mengambil sikap sendiri. Tapi kedepankan koordinasi. Zaman sekarang sudah berubah, karena lebih mengedepanlan pemikiran daripada benturan,” katanya.

“PKN adalah lembaga yang taat hukum meski memang selalu bersikap tegas,” imbuh Bobby.

Aksi donor darah itu sendiri berlangsung dengan lancar. Para anggota maupun pengurus PKN Medan dan Sapma PKN Medan terlihat antusias mendonorkan darah mereka untuk kemanusiaan.

Mandat

Di sela kegiatan, juga berlangsung penyerahan mandat kepengurusan untuk PAC (Pengurus Anak Cabang) PKN Kutalimbaru. Penyerahan mandat kepengurusan langsung oleh jajaran pengurus DPC PKN Kota Medan. Sedangkan yang menerima adalah Seniman Perang Keliat (ketua), Riko Keliat (sekretaris), dan Amir Sembiring (bendahara). (red)