M.Zuhri L. Tobing, SH, Terpilih Sebagai Ketua SPBUN PTPN 3 (Persero), Basis Kebun Bandar Selamat

394
Foto : M. Zuhri L. Tobing, SH, memberikan kata sambutan usai dirinya terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua SPBun basis Kebun Bandar Selamat periode (2023-2028). Pada Muserjatis ke IV tahun 2023.

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Musyawarah Serikat Pekerja Tingkat Basis (Muserjatis) ke-VI tahun 2023, M. Zuhri L. Tobing, SH, terpilih secara voting sebagai Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBun) PTPN 3 (Persero) , Basis Kebun Bandar Selamat, untuk periode 2023 -2028, yang diadakan pada hari jumat (11/08/2023) di Balai Karyawan perusahaan ini.

Pemilihan pelaksanaan Muserjatis ke-IV kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua sebanyak tiga (3) orang, yakni,
1. M. Zuhri L Tobing, SH
2. Zulkifli Dalimunthe
3. Dahlia

Dengan jumlah pemilih sebanyak 40 orang dari unsur komisaris Afdeling ditambah Bagian Personalia, Bagian Teknik, Bagian Tata Usaha dan pada saat penjaringan bakal calon ketua, acara juga dihadiri oleh setingkat manajemen Karyawan pimpinan (maneger, Askep, APK dan Asisten Afdeling kebun).

Foto : Foto bersama Ketua SPBun basis KBDSL terpilih, M.Zuhri L.Tobing, SH, bersama unsur presidium , Karyawan pimpinan dan Karyawan pelaksana usai pelaksanaan Muserjatis ke IV , di Balai Karyawan PTPN 3 (Persero) Kebun Bandar Selamat, (11/08/2023)

Berikut daftar perolehan suara pada saat Muserjatis Ke VI di Kebun Bandar Selamat (KBDSL), M. Zuhri L. Tobing, SH meraih dukungan suara tertinggi sebanyak 31 suara, sementara Dahlia memperoleh 5 suara, dan Zulkifli Dalimunthe memperoleh 4 suara, dan dari jumlah perolehan suara ini kemudian presidium memutuskan dan menetapkan M. Zuhri L.Tobing, SH terpilih secara voting sebagai Ketua SP-Bun Basis KBDSL.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua rekan- rekan yang telah memberikan kepercayaan kepada Saya untuk memimpin SP-Bun Basis Kebun Bandar Selamat dan tanpa ada nya dukungan dari semua kawan-kawan keberhasilan tidak akan mungkin dicapai” kata Zuhri.

Adapun visi dan misi yang disampaikan olehnya, dalam kata sambutannya,

VISI : Menjadikan organisasi serikat pekerja perkebunan organisasi yang efektif, profesional dalam memperjuangkan hak dan kepentingan anggota dengan semangat solidaritas, kesatuan dan tanggung jawab.

MISI :
– Mensukseskan program – program serikat pekerja
– Membentuk kader2 serikat pekerja masa depan yang memiliki kompetensi demi mempertahankan eksistensi organisasi.
– Membela, melindungi serta berjuang demi hak dan kepentingan pekerja.

“Kepada semua saudara dan seluruh rekan pekerja di PTPN 3 khususnya di Kebun Bandar Selamat yang tercinta ini, supaya tetap solid bersatu dalam satu wadah organisasi SP-Bun yang sudah nyata dan jelas perjuangannya demi kesejahteraan anggota, jangan mau terhasut demi meluluskan kepeningan segelintir oknum sehingga kita terpecah belah,” Tandas M Zuhri L. Tobing, SH. (KBM).