Loundry Super Harus Memberikan Pelayanan Jemput Bola dan Super Cepat

260

MEDAN ketikberita.com | Begitu banyak layanan penyedia jasa pencuci baju atau dikenal dengan “loundry” atau tempat pencuci dengan mesin di Kota Medan, bahkan karena menjamurnya Usaha Jasa loundry, maka masing-masing Jasa loundry memberikan Strategi untuk meraup Market Sosial, salah satunya “Loundry Super” berani menawarkan jasa yang murah dan Jemput Bola dibandingkan dengan Jasa Pencuci loundry lainnya.

Kalau yang loundry lain hanya berani menawarkan Jasa Pencuci dengan harga yang biasa, yakni harga 10.000 dengan 7 kilo, tapi Loundry Super ini berani menawarkan harga murah yakni Rp 1000/per kilo dengan loading 10 kilo dan berani menyediakan Top Up 200.000 dengan mendapatkan 250.000 + Tas loundry. Ini bagi yang mau masuk menjadi Member. Hal tersebut diungkapkan Pemilik Loundry Super” Yulinda Ayu Arimbi yang sering dipanggil Ayu.

Disebutkanya Salah satu peluang usaha yang bisa meramaikan pasar adalah usaha loundry kiloan. Terutama yang tinggal di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi dan aktivitas sibuk setiap harinya. Tentunya mereka tidak sempat untuk mencuci baju. Tapi perlu diketahui bahwa membuka usaha loundry itu juga membutuhkan modal loundry yang tidak sedikit. Karena kita harus membeli Mesin Pencuci bajunya.

Lanjut Ayu Apalagi dengan masih terasanya Pandemi di Negara Indonesia, maka yang paling sangat mudah dan mempunyai keuntungan besar yakni berbisnis loundry, karena berbisnis loundry ini bisa dirumah dilakukan, dan semua itu memakai mesin tinggal klik, dan berikan Rinso serta pewangi, langsung berputar dengan cepat dan bersih baju dan celana tersebut. Apalagi di Zaman Milenial yang Super Sibuk masyarakat nya dengan Motto Kehidupan “Time Is Money”, maka semakin menjamurnya Bisnis loundry ini.

Terutama yang tinggal di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi dan aktivitas sibuk setiap harinya. Apalagi loundry Super membuka Bisnisnya sangatlah Strategis, yakni di inti Kota Medan, yaitu daerah Jalan Gatot Subroto tepatnya dijalan Ayahanda.

Tentunya di daerah tempat Bisnis loundry Super ini, sudah banyak masyarakat dengan aktivitas tinggi dalam bekerja dan beraktivitas lainnya, mereka tidak sempat untuk mencuci baju. Maka jangan segan-segan untuk mencuci bajunya di “Loundry Super”.

Lanjut Ayu layanan mencuci dan menyetrika pakaian, kini menjadi pilihan sebagian besar orang yang tidak memiliki waktu untuk melakukan hal tersebut. Jadi usaha loundry kiloan bernama “loundry Super” bisa menjadi pilihan usaha yang menguntungkan.

Lanjut Ayu bahwa kami disini selalu bertanggung jawab atas pekerjaan loundry ini, ketika hasil loundry nya kurang bersih, maka datanglah kemari lagi untuk keluhannya, kami akan menerima keluhannya, dan kami juga punya prinsip dalam usaha loundry ini yakni Pegawai Jemput Bola dan Super Cepat Hasilnya sekaligus bersih dalam hal pelayanan kepada Konsumen.

Lanjut Ayu Perlu diketahui oleh seluruh masyarakat bahwa Bisnis usaha loundry pertama kali terkenal di Amerika Serikat, lalu menyebar ke seluruh dunia. Awal mulanya adalah ketika banyak imigran China yang datang ke Amerika sebagai tenaga kerja industri pertanian.

Lanjut Hingga pada tahun 1850, seorang imigran China bernama Wah Lee membuka usaha jasa loundry tangan pertama di Amerika Serikat. Hal inilah yang menyebabkan banyak imigran China lainnya ikut membuka jasa yang sama.

Lanjut Ayu usaha loundry tersebut terus berkembang sampai banyak industri yang memproduksi mesin cuci setelah listrik ditemukan. Bahkan hingga kini, usaha loundry terus berkembang dengan berbagai alat mesin cuci yang semakin canggih dan modern.Ungkap Ayu dengan Senyum mengakhiri Wawancara. (SAID KAMAL “DEWA”)