Lantik 6 Bunda PAUD Kecamatan, Rosmaida : Segera Bentuk Bunda PAUD Tingkat Desa

236

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Rosmaida Darma Wijaya melantik 6 Bunda PAUD tingkat Kecamatan di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Selasa (15/2/2022). Bunda PAUD yang dilantik yakni Bunda Paud Kecamatan Dolok Masihul, Pegajahan, Serba jadi, Bandar Khalifah, Silinda dan Kotarih.

Rosmaida Darma Wijaya mengatakan pendidikan anak usia dini sangat penting karena menjadi awal pembentukan karakter anak demi terciptanya akhlakul karimah.

“Dengan dilantiknya 6 bunda PAUD Kecamatan ini, saya harap segera berkoordinasi dengan penyeleng gara dan tenaga pendidik di Kecamatan masing-masing. Selain itu juga membentuk Bunda PAUD tingkat Desa,”ungkapnya.

Didampingi Ketua GOPTKI, Aini Zetara Adlin Tambunan, Rosmaida juga berpesan agar Bunda PAUD yang sudah dilantik bekerja maksimal demi memajukan pendidikan anak usia dini.
“Rekrut guru-guru PAUD sebagai pengurus, sinergikan dengan yayasan atau sekolah PAUD yang ada di daerah masing-masing. Selain itu lakukan pembinaan bagi guru dan tenaga pendidikan PAUD,”jelasnya.

Ini semua dilakukan demi mendukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin tambunan yang dituangkan dalam Sapta Dambaan, yang salah satu pointnya adalah Sekolah Mantab.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Bunda PAUD yang sudah dikukuhkan dan mari dukung program Bupati dan Wakil Bupati melalui Sapta Dambaan salah satunya Sekolah Mantab,” tandasnya.

Buka Musda Himpaudi

Sebelumnya, Bunda PAUD Kabupaten Serdang Bedagai Rosmaida Darma Wijaya membuka Musyawarah daerah (Musda) Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Serdang Bedagai. Musda ini akan memilih pengurus Himpaudi Serdang Bedagai masa bakti 2022-2026.

“Saya harap musda ini berjalan lancer dan terpilih Ketua Himpaudi secara demokratis dan memiliki niat tulus memajukan pendidikan anak usia dini,”ungkapnya. (AfGans)