Kunker Ke Ajendam IX/Udayana, Dirajenad Harap Anggota Ajen Selalu SIAP

53

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Kunjungan kerja (Kunker) Dirajenad Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., dalam rangka melaksanakan serangkaian agenda kegiatan di Ajendam IX/Udayana, dan juga bersilaturahmi kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., bertempat di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (25/8/2022).

Setibanya di Pulau Bali, Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) disambut oleh Kaajendam IX/Udayana Kolonel Caj Paham Priyono, S.E., M.M., yang diawali dengan acara pembukaan sosialisasi Posmil, peresmian sanggar, pemberian santunan kepada Warakawuri, pensiunan dan anggota yang sakit, serta dilanjutkan memberikan pengarahan kepada para Prajurit, PNS dan Persit Ajendam IX/Udayana.

Dalam pengarahannya, Dirajenad berkeinginan agar orang Ajen itu selalu “SIAP”, dengan penjabaran : huruf (S) adalah Smart, cerdas dan bijak. Orang cerdas adalah orang yang bisa menjabarkan perintah, bisa membedakan yang baik dan yang tidak baik, serta bisa mendahulukan yang prioritas dan yang tidak prioritas.

Berdinas disatuan Ajen adalah melayani, misalnya ada orang datang mengurus pensiun atau memperbaiki petikan-petikan pensiun jangan dipersulit dan kalau dia tidak mengerti harus dilayani dan dikasi tahu. Selama kita bisa membantu dan bermanfaat bagi orang lain lakukanlah dengan tulus ikhlas, karena itu adalah ladang amal kita selama menjabat,” harap Dirajenad.

Selanjutnya, Integritas (I) artinya harus punya integritas dengan dilandasi kejujuran sehingga dipercaya oleh orang lain. Ketiga, Adaptif (A) maksudnya harus bisa beradaptasi yang diistilahkan yaitu dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Terakhir, Profesional (P) artinya bekerja harus dapat menyelesaikan tugas sesuai dengan aturan apa yang menjadi tanggung jawabnya.

“SIAP itu bukan sekedar mengangkat tangan atau sikap sempurna, tetapi kata singkatan yang dijabarkan dengan istilah smart, integritas, bisa beradaptasi dan profesional dalam melaksanakan tugas,” pungkas Dirajenad.

Selesai melaksanakan serangkaian agenda kegiatan di Maajendam IX/Udayana, Dirajenad didampingi Kaajendam menuju Makodam IX/Udayana untuk bersilaturahmi yang diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana dengan penuh kekeluargaan. (Ar/Udy)