Pasca Banjir Anggota Koramil 03/Rts lakukan Pembenahan Pangkalan

346

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Anggota Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Atim melakukan pembersihan pangkalan Makoramil pasca terdampak banjir yang berlokasi di Jalan Medan Banda Aceh tepatnya di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (6/1/2022).

Sebelumnya telah terjadi banjir diwilayah Kecamatan Rantau Selamat yang berdampak pada terendamnya Markas Koramil 03/Rts degan ketinggian air mencapai 40 cm, kegiatan pemebrsihan difokuskan pada pembersihan lumpur serta penjemuran alat dan perlakapan kantor yang terendam banjir.

Serma Alpan selaku batuud Koramil 03/Rts menyampaikan, pasca bencana banjir kemarin kita melakukan pembenahan kembali di makoramil banjir sudah surut dan situasi cuaca pun sudah mulai kondusif.

“Pembersihan kita fukoskan pada pembenahan barang-barang infentaris dan perlengkapan kantor serta pembersihan seputaran pangkalan dari lumpur akibat banjir sehingga nantinya kegiatan anggota dapat optimal kembali,”ujar Alpan.

Ia menambahkan, pasca terjadinya banjir kita juga menghimbau kepada warga yang terkena dampak banjir supaya melakukan pembersihan rumahnya masing-masing, agar nantinya tidak ada bibit penyakit yang dapat ditimbulkan. (AA)