Kunjungi Sekolah Binaan DD Waspada, Anggota DPR RI Hidayatullah Apresiasi Pendidikan Hadir di Daerah Pelosok

164

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Anggota DPR RI, Hidayatullah, melakukan kunjungan ke Sekolah Binaan Dompet Dhuafa Waspada yakni Sekolah Bintang Rabbani yang berada di Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Rabu (2/3/2022). Dalam kunjungan ini, Hidayatullah mengaku bahwa ia mengapresiasi atas hadirnya pendidikan di daerah pelosok.

Dirinya pun mengatakan bahwa ini merupakan satu hal yang luar biasa, mengingat betapa pentingnya pendidikan. Ia juga mengaku tidak menyangka bahwa di daerah yang jauh dari pusat kota bisa didirikan sekolah semacam ini. “Kita mengapresiasi Dompet Dhuafa Waspada yang telah memberikan kebutuhan mendasar untuk masyarakat yakni pendidikan di daerah pelosok,” ucap Hidayatullah dalam kesempatan tersebut.

Kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa memberikan semangat optimisme untuk membangun daerah yang jauh di pelosok negeri. Adanya program ini diharapkan menjadi manfaat bagi masyarakat di Desa Tiga Jauhar secara khusus untuk mengembangkan daerahnya.

“Kita tahu ya bahwa pendidikan ini investasi masa depan, bagaimana bangsa kita bisa maju dan mampu bersaing dengan bangsa lain. Insya Allah ini akan memberikan manfaat yang besar untuk masa depan bangsa, khususnya untuk daerah pelosok seperti Desa Tiga Juhar ini,” ungkapnya.

Dalam agenda kunjungan ini, Hidayatullah turut didampingi oleh Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada. Sulaiman pun mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan anggota DPR RI Dapil I Sumatera Utara tersebut.

“Satu kehormatan tentunya, ustaz Hidayatullah berkenan untuk datang mengunjungi sekolah binaan kita, terima kasih dan semoga ini menjadi satu langkah yang baik untuk Sekolah Bintang Rabbani terus maju,” jelas Sulaiman.

Pada kesempatan tersebut, Sulaiman juga menyampaikan bahwa saat ini Sekolah Bintang Rabbani sudah memiliki jenjang pendidikan lengkap. Sekolah yang didanai dari dana zakat ini pun hingga kini masih terus berbenah melengkapi berbagai fasilitas guna menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Awal mula memang dari madrasah ibtidaiyah (MI), kemudian madrasah tsanawiyah (MTS), dan alhamdulillah sekarang sudah ada madrasah aliyah (MA)-nya, dengan total keseluruhan murid mencapai 400 siswa. Sekolah Bintang Rabbani masih terus berbenah, tentunya dengan dukungan para donatur, cita-cita kita memang semoga sekolah ini bisa memberikan dampak besar bagi anak-anak di sini,” pungkas Sulaiman.

Selain Sulaiman, pada agenda kunjungan ini turut hadir Manajer Program Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah, Camat STM Hulu Budiman Sembiring, serta Direktur Sekolah Bintang Rabbani, Amal Lubis. (r/red)