Polres Tebing Tinggi Gelar Vaksinasi Massal Serentak

122

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebing Tinggi dan Polda Sumatera Utara kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan tema “Vaksinasi Massal Serentak di Seluruh Indonesia”. Kegiatan yang dilaksanakan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi ini sudah dimulai sejak Desember 2021.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto saat di temui di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Tebing Tinggi, Jum’at (04/03/2021) menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini seabgai antisipasi meningkatnya penyebaran kasus Covid-19 Varian Omicron.

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang kita gelar ini mengusung tema Vaksinasi Serentak Massal di Seluruh Indonesia yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya varian Omicron yang belakangan ini membuat terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Tebing Tinggi.” jelasnya.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi ini juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melengkapi Vaksin Covid-19 sampai dosis ke-3.

“Masyarakat kita harapkan tetap waspada, menjaga diri dan keluarga dengan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat serta mengikuti anjuran Pemerintah untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 hingga dosis ke-3 di gerai-gerai Vaksinasi Covid-19 yang ada di Kota Tebing Tinggi” tutupnya.

Salah satu warga yang mengikuti vaksin Ibu Lisa mengatakan agar seluruh masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah untuk mengikuti Vaksin Covid-19 karena dengan vaksin Kota Tebing Tinggi bisa terbebas dari Covid-19.

“Ini (gelaran vaksin) bagus ya, jadi jika masyarakat semua mengikuti (vaksin) yang dibuat oleh Pemerintah kita ini saya yakin Covid-19 akan berkurang disini.” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si juga menghimbau kepada masyarakat untuk waspada mengingat Kota Tebing Tinggi saat ini menjalankan PPKM Level 3.

“Kami menghimbau kepada warga dan masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk tetap waspada terhadap varian baru Covid-19 Omicron yang menyebabkan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Tebing Tinggi sehingga Pemko Tebing Tinggi memberlakukan PPKM Level 3.”

“Jangan lalai terhadap protokol kesehatan 5M, khususnya memakai masker. Dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin Covid-19, agar segera mengunjungi gerai-gerai Vaksinasi yang ada di Kota Tebing Tinggi karena vaksin ini sangat penting untuk membentuk herd imunity. Kita ikuti anjuran Pemerintah untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 sampai dengan Dosis 3 agar penyebaran Covid-19 daapt diputus.” ucapnya saat meninjau paksanaan Vaksinasi Massal di Anjungan Sri Mersing, Jum’at (04/03/2022). (RTP)