Komsos Dan Bagikan Masker, InI Pesan Babinsa Suka Damai Kepada Warga

156

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kejujuran Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Ronal Manurung melaksanakan komsos dan sosialisasi tentang protokol kesehatan serta menghimbau warga apabila beraktivitas keluar rumah agar selalu menggunakan masker guna untuk mencegah penyebaran mata rantai Virus COVID-19 di Desa Gerenggam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (12/04/2022).

Ini merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) kami dengan warga untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan,” ungkapnya.

Selain memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes), Sertu Ronal Manurung juga mengajak warga binaannya untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Kami bersama Tim berupaya mengimbau agar warga tetap menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, guna untuk mengurangi peningkatan penularan Covid 19 serta penyebarannya, terutama di klaster keluarga,” lanjutnya.

Sertu Ronal Manurung juga membagikan masker kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di warung serta kepada warga lainnya.

Meski dalam aktivitas apapun harus tetap pakai masker, itu penting jangan tidak pakai masker, karena pandemi ini belum usai,” imbuh Babinsa pada saat pembagian masker kepada warganya.

Ia juga menghimbau kepada warga agar turut serta meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan tetap menjaga kondusifitas di sekitar wilayah tempat tinggal. (ABS)