Kodim 0117/Aceh Tamiang Dampingi Dinkes Pada Hari Pertama Pelaksanaan Program Vaksinasi Massal Covid-19

83

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Polres Aceh Tamiang mendampingi Petugas Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara Massal di seluruh se kabupaten Aceh Tamiang, Pada Kamis (03/06/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung serentak seluruh Provinsi Aceh selama empat hari mulai dari 3 juni sampai dengan 7 juni 2021.

Pemberian Vaksin dikhususkan kepada Masyarakat yang Lanjut Usia (Lansia) dan Pelayan Publik dan Masyarakat lainnya yang berlangsung di Aula UPTD Puskesmas Kota Kualasimpang.

Kemudian kepada penderita atau peserta Vaksinasi yang memiliki riwayat penyakit bawaan tidak dapat melakukan vaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid – 19, penyakit penyerta lainya dan harus melalui pemeriksaan dokter terlebih dahulu.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Ba Taud Ramil 01/KSP Pelda Sarbaini mengatakan “saat ini Kodim 0117/ Aceh Tamiang dan Polres Aceh Tamiang selalu bersinergi dalam memantau pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang”, ungkapnya.

Pelda Sarbaini Menjelaskan bahwa ada empat tahapan Vaksinasi yang dilakukan oleh petugas kesehatan diantaranya Registrasi, Skrining, Kelayakan Pasien mendapatkan Vaksin, dan Penyuntikan Vaksin.

Pelda Sarbaini juga Mengajak masyarakat di Kecamatan Kualasimpang khususnya dan se-Kabupaten Aceh Tamiang pada Umumnya bersedia menerima Vaksin agar meneningkatkan kekebalan tubuh sehingga menekan penyebaran Covid-19.

Diketahui Vaksin Yang di gunakan adalah Vaksin Sinovac dan jumlah masyarakat yang akan di vaksin yaitu sebanyak 20 Peserta Vaksinasi Covid -19.

Saat Pelaksanaan Vaksinasi berlangsung Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K dan rombongan serta Pasiops Kodim 0117/ Aceh Tamiang Kapten Inf Matno S dan Pasi Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Nunu Rukmana melaksanakan kunjungan guna meninjau berjalannya pelaksanan vaksinasi tersebut. (ABS)