KH. Miftah Maulana Berikan Tausiyah Di Peringatan Maulid Nabi Muhammad Pujakesuma Kabupaten Palas

210

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang diketuai oleh H.Sujito dengan Sekretarisnya yg bernama Ibnu Kotob SE bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengambil tema “mempererat Ukhuwah Islamiah Dalam Bingkai Maulid Nabi Muhammad SAW”, yang dilaksanakan di Lapangan Ujung Batu III Trans Aliaga jumat 29 oktober 2021 dengan menerapkan ketentuan-ketentuan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Palas dan sekitaran Kabupaten Palas dikarenakan kehadiran KH.Miftah Maulana Habiburrahman yang langsung datang dari Yogyakarta untuk membawakan tausyiah di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Trans Aliaga Ujung Batu III Kabupaten Palas.

H. Sujito selaku ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Palas dalam arahannya menyebutkan semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bisa menjadi titik balik bagi warga suku jawa yang berdomisili di Kabupaten Palas untuk lebih maju lagi kedepannya.

“Pujakesuma Kabupaten Palas siap membantu dan berkordinasi dengan Pemkab Palas dibawah kepimpinan Bupati Palas H. Ali Sutan Hrp untuk membangun Kabupaten Palas untuk lebih bercahaya dan mari kita kumpulkan warga jawa yang berserak menjadi satu untuk membangun kekuatan demi menuju masyarakat jawa yang lebih maju di daerah Kabupaten Palas ini”, ungkap Ketua DPD Pujakesuma Kab Palas H.Sujito.

Sementara KH. Miftah Maulana dalam tausyiah mengatakan serta menjelaskan penting nya rasa silahturahmi sesama umat Muslim.

“Silahturahmi mempunyai dua bahasa Silah yang berarti menyambung dengan Rahmi yang berarti kasih sayang, oleh karena itu bagi orang yang datang dengan niat bersilahturahmi sesama umat muslim berarti dia ingin berniat menyambung kasih sayang dan Rasulullah pernah berkata orang yang sering menyambung silahturahmi niscaya umurnya akan dipanjangkan oleh Allah SWT begitu pula bagi orang yang rajin bersilahturahmi niscaya akan Allah mudahkan rezekinya”, sebut Kh. Miftah Maulana. (Rh)