Ketua Wadokai Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto : Lahirkan Atlet yang Harumkan Bangsa dan Negara

239

MEDAN ketikberita.com | Kelak Wadokai Sumut bisa melahirkan bibit-bibit baru sebagai atlet yang nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional dan dunia demi mengharumkan bangsa dan negara serta dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Demikian dikatakan Ketua Wadokai Sumut, Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, saat menghadiri Gashuku dan ujian kenaikan tingkat Wadokai Karate Indonesia di Dojo Khusus 45 Padepokan di Jalan Sedap Malam, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Minggu (23/10/2022).

Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi yang juga Waka Polda Sumut ini mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan serta tetap mendukung penuh kegiatan pelatihan Wadokai Sumut ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, agar kiranya anak-anak peserta Wadokai Karate Indonesia lebih terarah ke hal-hal yang positif,” kata Brigjen Pol Dadang.

Lanjut dikatakan Jenderal bintang satu di pundaknya ini juga berpesan agar para murid-murid Wadokai Karate Indonesia dengan giat terus berlatih dan mengasah kemampuannya serta keterampilannya.

“Giatlah dan teruslah berlatih. Asah kemampuan dan keterampilan dalam hal bela diri karate, agar kelak nantinya bisa menjadi atlet nasional dan dunia yang dibanggakan oleh masyarakat Sumatera Utara,” tandas Brigjen Pol Dadang.

Setelah selesai memberikan kata sambutannya, selanjutnya dilaksanakan pemasangan karategi dan penyerahan simbolis Surat Keputusan (SK) dan sertifikat Dan V Godai oleh Ketua Harian Abdul Hamid Harahap kepada Ketua Wadokai Sumut yang juga Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi.

Selanjutnya sesi foto bersama dengan panitia Wadokai dan seluruh murid-murid Wadokai 45 Padepokan.

Kemudian, Ketua Wadokai Sumut juga menyaksikan kegiatan ujian kenaikan tingkat bagi para murid-murid yang telah mempelajari teknik-teknik pukulan dan tendangan dalam hal beladiri karate yang kesemuanya diujikan untuk menaikkan tingkatnya satu tingkat lebih tinggi.

Kegiatan Gashuku dan kenaikan tingkat Wadokai Karate Indonesia berlangsung aman dan tertib serta para murid-murid dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan Panitia Wadokai/Ketua Padepokan 45, Supriadi, Wakil Ketua Harian Wadokai, Sihang Abdul Hamid, Ketua Wakodai Medan, Usman Permadi, serta pengurus dan 70 orang peserta Wadokai.

Kemudian, hadir juga Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH MH, Wakapolsek Patumbak, AKP H Pasaribu, Kanit Reskrim, AKP Ridwan SH, Kanit Intel, AKP P Lumbanbatu, Kanit Binmas Iptu S Panjaitan, Kanit Patroli Iptu EH Manik, serta personel Polsek Patumbak. (zal)