LAN Kota Tangerang Terbentuk, Siap Bantu Berantas Narkoba

292

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tangerang periode 2022-2027 resmi dilantik dengan Helmy Halim, sebagai ketua.

Acara pelantikan berlangsung di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Minggu (23/10/2022). Turut hadir Ketua Umum LAN Indonesia, Ibrahim Saehaia.

Helmy Halim, Ketua LAN Kota Tangerang mengatakan pihaknya siap melaksanakan kerja-kerja organisasi terutama dalam hal memerangi peredaran narkotika.

“Kota Tangerang saya lihat di bulan Agustus ada 27 kasus yang ditangani polisi. Dari itu, saya akan sosialisasi sampai tingkat RW untuk bahaya narkoba. Nah hal ini menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

Meskipun tren peredaran narkoba di Kota Tangerang menurun, tetapi masih tetap ada membayang-bayangi masyarakat.

“Untuk pertama, kita mungkin akan konsolidasi internal terlebih dahulu. Bahwa akan dibentuk satgas sampai tingkat RW,” jelasnya.

Sementara itu, Ibrahim Saehaia, Ketua Umum LAN Indonesia mengungkapkan LAN fokus pada tiga program utama, antara lain pencegahan, rehabilitasi, dan pengamanan dari peredaran narkotika.

“Pencegahan kepada anak-anak bangsa jangan sampai terkena dengan melakukan penyuluhan di sekolah, kampus, hingga kampung,” ungkapnya.

Kemudian pada rehabilitasi mandiri ini satu program yang efektif dan efisien, sehingga tidak perlu padat modal pendidikan di panti rehabilitasi.

Adapun untuk pengamanannya, katanya, bersinergi dengan aparat negara untuk melakukan siskamling di daerah titik LAN masing-masing. Tentunya hal ini semua akan sangat maksimal dengan struktur masif. (Mir)