Ketua PAC Medan Barat PBB (Pemuda Batak Bersatu) Medan Nimrot Hutabarat : Kalau Mau Maju Harus Bersatu Dan Kerja Keras

378

MEDAN ketikberita.com | Pemuda Batak Bersatu atau di singkat dengan PBB (dibentuk pada 8 Oktober 2019. Dan 3 tahun lalu) adalah sebuah organisasi masyarakat batak berbentuk kemanusiaan yang terbentuk dari berbagai lintas profesi dan lintas agama serta berbagai Etnis Suku, kami di Organisasi PBB ini adalah satu Organisasi Heterogen. Saling mengeratkan tali persaudaraan, baik sesama anggota maupun diluar anggota Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu.

Mengingatkan bahwa visi misi Pemuda Batak Bersatu adalah menggali potensi kader untuk digerakkan sebagai aset bangsa di negara kesatuan Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Ketua PBB PAC Medan Barat Nimrot Hutabarat.

Lanjut Nimrot “Kita harus bersyukur dengan suksesnya Acara Pelantikan PAC Ormas PBB ini. Karena tujuan kita akan melaksanakan Pelantikan kepengurusan Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu, tingkat PAC Kecamatan. Dengan adanya sekarang kita sudah dilantik yang sah, biar selanjutnya kita melaksanakan Program. Dan nantinya kita akan saling harga menghadiri dalam keberagaman Suku, Ras dan Agama, dan kita akan dapat mudah berkolaborasi dengan Forkopimda.

Dalam berorganisasi, kita harus mengedepankan solidaritas toleransi rukun dan gotong royong, diharapkan Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi dinamisator dan stabilisator untuk bangsa kita.

Menggalang kesatuan dan persatuan untuk menciptakan rasa persaudaraan yang lebih akrab secara menyeluruh Berpartisipasi dalam upaya pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia, juga ikut serta dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, yang bertujuan meningkatkan wawasan dan kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan yang berkelanjutan, melalui pendidikan, seminar, penelitian, konsultasi dan control sosial, dan upaya lainnya demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Lanjut Nimrot dengan seiring berkembangnya zaman, Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan berbagai kegiatan bakti sosial yang berhubungan dengan orang Batak. Organisasi ini memberikan bantuan kepada masyarakat yaitu bakti sosial kepada masyarakat, ada kemalangan kita datang, baik itu kemalangan Musim, Kristen, Budha, Hindu, dan itu semua untuk menjaga Stabilitas keadaan di seluruh wilayah Kecamatan Medan Barat.

Dan kami PAC PBB Medan Barat bekerjasama dengan Pemerintah pernah memberikan Vaksin gratis. Dan mudah-mudahan nanti kami akan memikirkan bagaiamana mempunyai Mobil Jenazah Gratis untuk masyarakat, yang kami lakukan adalah sesuai dengan Motto PBB yaitu Satahi Sapartinaonan (Satu Jiwa Satu Rasa).

Lanjut Nimrot bahwa saya mengharapkan kepada Ketua Ranting PBB (Pemuda Batak Bersatu yaitu Ranting Pulau Brayan, Ranting Glugur, Ranting Sei Agul dan Kelurahan Karang Berombak untuk bekerjasama dan bekerja keras, bahkan sekuat tenaga, agar Organisasi PBB (Pemuda Batak Bersatu) lebih cepat dikenal lagi di tengah-tengah masyarakat. (Said Kamal S. Sos / Dewak)