Pemkab Aceh Singkil Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPK Tahun 2023

332

ACEH SINGKIL ketikberitaa.com  | Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui instansi Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Aceh Singkil gelar pembukaan musyawarah RKPK tahun 2023 di gedung seni budaya, Selasa (29/3/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Aceh yang diwakili melalui Kadis Bapeda Aceh H T Ahmad Dadek menyampaikan hasil rakor gubernur seluruh Indonesia mengatakan pada tahun 2028 pemerintah Aceh tidak ada lagi mendapatkan dana Otsus, kemudian berdasarkan keputusan kementrian Desa Aceh Singkil sudah terlepas. dari kemiskinan atau daerah tertinggal.

Satu hal yang penting saya sampaikan berdasarkan hasil rakor gubernur seluruh provinsi di wilayah Sumatera kita juga telah mengusulkan usulan strategis nasional yaitu program pengendalian banjir Kabupaten Aceh Singkil. Kelanjutan pembangunan jembatan Kilangan Kuala Baru, dan pembangunan jalan Kecamatan Kuala Baru Aceh Singkil menuju Trumon Kabupaten Aceh Selatan yang kita usulkan pada tahun ini.

Kemudian kadis Bapeda Aceh tersebut mengingatkan untuk membangun jembatan atau jalan harus memperhatikan kondisi alam. Terangnya

Bupati Aceh Singkil Dul Musrud dalam pidatonya juga mengatakan tujuan musyawarah RKPK tahun 2023 adalah memfinalkan serta mengsinkronkan rancangan perencanaan pembangunan target RKPK tahun 2023.

Untuk saya menghimbau kepada seluruh SKPK dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil agar benar – benar serius dan bersungguh – sungguh dalam menentukan program kegiatan prioritas SKPK di tahun 2023. Dalam penyusunan penyusunan Renja SKPK juga agar memperhatikan azas efektif dan efisien demi kemajuan daerah kita ini.

Kepada Bapak Kadis Bapeda Aceh saya berharap percepatan jembatan Kilangan – Kuala Baru dan jalan Kuala Baru menuju Trumon segera berlanjut. Pembangunan jalan pintas simpang Desa Keras menuju wilayah Sibagindar Kabupaten Pakpak Barat juga kami harapkan kepada pemerintah Provinsi Aceh juga untuk dikawal dan realisasikan ini demi kemajuan perekonomian masyarakat, Harap Dul Musrid. (R84)