Kepala BI Doddy Zulverdi Apresiasi Pemberitaan Media Yang Positif dan Berimbang

271

PULAU SAMOSIR (Sumut) ketikberita.com | Kepala Bank Indonesia Wilayah Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi sangat memberi Apresiasi dan mendukung atas pemberitaan yang positif dan berimbang tentang Ekonomi dan keuangan oleh Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan. Sehingga masyarakat, Pemerintah dan beberapa Stockolder sangat positip terhadap Kebijakan BI.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Bank Indonesia Doddy Zulverdi ketika membuka Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis yang berlangsung selama 3 hari di Samosir Conttages Resort sabtu (15/10/2022) di Samosir.

Dalam pemaparannya Doddy Zulverdi mengungkapkan bahwa ingin membantu para Wartawan Ekonomi dan Bisnis dalam menambah wawasan bagaimana teknik penulisan berita tentang ekonomi khususnya Digitalisasi Sistim Pembayaran serta Kebijakan – kebijakan Bank Indonesia. Sehingga dalam pelatihan ini menghadirkan beberapa Narasumber salah santu diantaranya mantan Pimpinan BI di Sumut, bapak Difi Johansyah, sebutnya.

Dalam kegiatan Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis tersebut Bank Indonesia mengambil thema “Wujudkan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan Yang Profesional Melalui Digitalisasi ” dengan menghadirkan Narasumber Difi Johansah mantan Kepala BI Sumut serta Khoiris Tazuddin dari Majalah Tempo.

Sebanyak 60 wartawan dari berbagai media baik cetak maupun elektronik dan Online turut di libatkan agar dapat menguasai bagaimana teknik penulisan berita mengenai Ekonomi dan keuangan ucap Doddy.

Sementara itu dalam paparannya Difi Johansah yang pernah menjadi Kepala BI Sumut dan kini menjadi Komisaris Utama PT. Finnet Utama menyebutkan bahwa dalam Digitalisasi sistim pembayaran E-Money Whitelabel adalah solusi dari Finnet berupa platform e -money online (server-based ) maupun offline (chip -based) dengan skema whitelabel maupun co – branding.

Finnet menyediakan platform E -Money beserta end user terminal (Kartu, stiker, mobile apps) dan merchant terminal (EDC, mobile apps, QR) serta proses rekonsiliasi dan pelimpahandana.

Demikian juga dengan Layanan QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia, di mana satu QR Code dapat dipindai oleh seluruh aplikasi yang menyediakan pembayaran dengan QR Code.

Dengan layanan ini Anda dapat menerima pembayaran melalui seluruh aplikasi uang elektronik, dompet elektronik maupun mobile banking yang telah mempunyai fitur pembayaran QRIS, seperti, Finpay Money, LinkAja, Go-Pay, OVO, ShopeePay, Dana, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI dan lainnya yang telah memiliki izin QRIS dari Bank Indonesia. (red)