Kemensos-RI Serahkan Bantuan Penguatan Kearifan Lokal Alat Kesenian Kuda Lumping dan Penguatan Ekonomi Perbengkelan

329

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kementerian Sosial (Kemensos-RI) melalui Dinas Sosial Sumatera Utara serahkan bantuan penguatan kearifan lokal dan penguatan ekonomi peroduktif alat perbengkelan kesenian kuda lumping pada pengurus paguyuban budaya kesenian putra kusuma secara simbolis .di Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Jumat (31/12/21).

Bantuan secara simbolis alat kesenian itu dilaku kan oleh Kabid Linjamsos dari Dinsos Provinsi Sumatera Utara,Miliala SE. yang di hadiri oleh Kabid Dinsos Kabupaten Serdang Bedagai, Efendi Marpaung.Kasi dinsos, pelopor perdamain Tagana Sergai Hartono dan Safrizal.

Bantuan tersebut salah satu bentuk kepedulian pemerintah khususnya Kementerian Sosial guna meningkatkan dan menguatkan ekonomi produktif menunjang perekonomian kesenian budaya, bantuan penguatan kearifan lokal dapat mendukung penanganan sosial guna mencegah timbulnya konfilik yang terjadi terlebih dalam suasana covid-19 .

Kabid linjamsos provinsi Sumatera Utara Miliala SE. mengatakan bantuan penguatan kearifan lokal alat perbengkelelan kuda lumping salah satu bentuk kepedulian pemerintah guna mendukung perekonimian dan kualitas kesenian agar masyarakat dapat bahu membahu dan bersatu guna mencegah timbulnya konflik yang terjadi dimasa covid saat ini.

Meliala berharap bantuan tersebut dapat terjaga dengan baik dan dapat meningkat kan kesenian dan budaya di Kabupaten Serdang Bedagai ungkapnya. (AfGans)