Kemensos-RI Kunjungi FKS ” Sri Mulyo” Desa Pematang Cermai Melaksanakan Penguatan Ekonomi Produktif Kerajinan Kayu

72
SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI) melalui Direktorat perlindungan sosial korban bencana sosial (PSKBS) Charles Purnama dan Anton Ginting telah melakukan kunjungan pelaksanaan pelatihan  penguatan ekonomi produktif (kerajinan kayu) yang di laksanakan oleh Forum Keserasian Sosial (FKS) Sri Mulyo Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beberapa waktu lalu.
Pelatihan penguatan ekonomi produktif itu diantaranya  pembuatan rak pot bunga dari kayu yang telah dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 20 s/d 24 Desember 2021 guna  menunjang perekonomian masyarakat terutama anggota forum keserasian sosial Sri Mulyo di saat pandemi covid-19  agar terhindar dari konflik soial/konflik ekonomi.
kunjungan pelatihan tersebut dihadiri Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Muntasya, Kabid Rehabilitasi dan perlindungan Jaminan sosial Dinas Sosial Kabupaten Sergai Muhammad Rusdi Nasution dan Pendamping Keserasian Sosial Wardani Seregar,dan pengurus FKS-Sri Mulyo.
Dalam kesempatan itu ketua FKS “SRI MULYO” Desa Pematang Cermai  Ary Irawan Mengucapkan Terima kasih pada Pemerintah Khususnya Kemensos- RI yang telah membantu memberikan ilmu dan pelatihan guna  menguatkan  ekonomi produktif melalui Forum Keserasian Sosial  guna menjaga ke kebhinekaan bangsa indonesia. semoga kedepannya kami dapat lebih kreatif dan dapat meningkatkan ekonomi yang lebih cemerlang untuk masyarakat Desa Pematang Cermai ungkap Ary. (AfGans)