Kapolres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas serta Tampung Aspirasi Warga Rusunawa dalam Giat Jumat Curhat

120

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P laksanakan kegiatan Jumat Curhat di komplek Rusunawa, Jalan Syech Beringin, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (18/8/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, dengan melibatkan personel Polres Tebingtinggi serta Polsek Padang Hilir.

Kali ini Kegiatan Jumat Curhat dipimpin Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi, S.H, M.H dalam hal mewakili Kapolres Tebing Tinggi untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri KBO Sat Reskrim Iptu SPN Siregar, Kanit Bintibsos Sat Binmas Aiptu Ronny B. Siahaan, Ba. Sat Reskrim Brigadir Andika Nanda, Kanit Binmas Polsek Padang Hilir Aiptu Suwandi dan Bhabinkamtibmas Aipda Parjo Nadeak.

Selain itu, turut juga Sekertaris Camat Padang Hilir Tohap MS. Hutasoit, S. Kom, Pengawas Keamanan UPTD Rusunawa Khairul Amri Lubis, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Kepling Kelurahan Tebing Tinggi serta wargaasyarakat rusunawa dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim AKP Junisar Rudianto Silalahi menerima aspirasi warga masyarakat dan juga mengajak para warga masyarakat agar dapat bersinergi bersama-sama dalam menjaga keamanan Kamtibmas di lingkungan atau tempat tinggal masing-masing agar aman dan baik.

”Mari kita jaga keamanan serta bersama kita cegah peredaran Narkoba di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhi karena Narkoba dapat membahayakan kesehatan kita dan juga dapat membunuh diri kita sendiri maupun orang lain” ucap Junisar.

Dilanjut Kasat Reskrim, Kami pihak Kepolisian, meminta kerjasamanya untuk dapat bersama sama menghimbau anak-anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot broong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhui minum-minuman keras dan perjudian.

”Apabila masyarakat mempunyai keluh kesah sampaikan kepada kami agar kami dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat agar kamtibmas diwilayah kita semakin baik” ujarnya.

Terakhir, Junisar mengatakan kepada warga masyarakat, apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan kepada kami, maka dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami yang berada di Polsek Padang Hilir atau langsung Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui nomor kontak Center 110, segala laporan dan aspirasi akan kami respon cepat dan segera ditindaklanjuti menindak, papar Junisar.

Kegiatan Jumat Curhat berlangsung dengan aman dan lancar, warga sangat antusias mendengarkan pesan-pesan Kamtibmas serta siap bersinergi dengan Polres Tebingtinggi dan Polsek Padang Hilir dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Lingkungan masing-masing. (ar)