Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri

102

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon memimpin kegiatan penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri. Kegiatan itu digelar tepat di bantaran Sungai Padang, Jalan Kutilang Kelurahan Lubuk Baru Kota Tebingtinggi, Rabu (15/11/2023).

Acara yang dilaksanakan secara serentak di 34 Polda ini, Polres Tebingtinggi melakukan penanaman sebanyak 100 bibit pohon, yang terdiri pohon mahoni 20 bibit, pohon ketapang 20 bibit, pohon pule 20 bibit, pohon lamtoro 20 bibit dan pohon trembesi 20 bibit.

Penanaman pohon yang dilaksanakan serentak ini diprakarsai oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Kementerian Pertanian.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup yang hijau, mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan tanah longsor dan banjir serta mengurangi polusi udara.

“Penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk berkontribusi ditengah perubahan iklim global. Kepedulian terhadap lingkungan merupakan investasi yang akan diwariskan kepada anak cucu mendatang”, ucap Kapolres Tebingtinggi.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, Kabag SDM Kompol Zulham, Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya, Kasubbag Minpers Iptu Elprida Rumahorbo, Camat Padang Hulu Deni Andika, Danramil 13/TT Kapten Yudi Candra, Ka UPTD Puskesmas Pabatu dr. Elfira Rosa Nasution, Pemilik lahan Saifuddin Damanik dan masyarakat sekitar. (ar)

Artikulli paraprakPolsek Bandar Khalipah Jalin Silaturahmi Dengan PPK Saat Pojok Pemilu
Artikulli tjetërPeduli Lingkungan, Polwan Polres Tebing Tinggi Ikut Tanam Pohon