Kapolres Tebing Tinggi Pastikan Bahaya Narkoba Dipahami Baik Oleh Pelajar

138

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menindaklanjuti Program Prioritas Kapolda Sumut, Narkoba Musuh Bersama, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon menggerakkan seluruh jajarannya untuk menyikapinya dengan serius.

Salah satunya dengan dilaksanakannya sosialisasi dan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba oleh masyarakat khususnya dikalangan pelajar, yang dilaksanakan Polsek Rambutan bertempat di SMP RA.Kartini, Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi, Kamis (9/11/2023).

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Rambutan AKP Rustam Efendi, Bhabinkamtibmas Aiptu HR. Hutapea, Kepala Sekolah SMP RA. Kartini Norma Linda Hutapea, para dewan guru dan pelajar SMP RA. Kartini.

Diawali dengan memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru serta harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Dikesempatan tersebut, Kapolsek Rambutan AKP Rustam Efendi menghimbau kepada pelajar untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik itu pemakai maupun pengedar, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau untuk tidak terlibat ataupun terjerumus ke dalam pergaulan bebas, meminum minuman keras, dan melakukan Bullying antar sesama pelajar.

“Jangan pernah adik adik terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, karena hal tersebut dapat merugikan diri kalian sendiri”, ucap Kapolsek.

Dipenghujung kegiatan, Kapolsek Rambutan juga menyampaikan apabila pelajar memerlukan bantuan maupun membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian, dapat menghubungi Emergency Call 110 dan Wa Center 081260664044. (ar)